MELALUI ZOOM MEETING, KAPOLDA GORONTALO IKUT UPACARA HUT SATPAM KE 41

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id– Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., mengikuti upacara HUT Satpam ke 41 di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Rabu (2/02/2022)

Upacara HUT Satpam ke 41 ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melalui zoom meeting dari Mabes Polri. Selain Kapolda, juga dihadiri Wakapolda Gorontalo Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., PJU serta PUJP dan BUJP di Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolri mengatakan bahwa pada hari ini Polda jajaran mengikuti upacara peringatan HUT Satpam ke 41 dengan tema “Bersama Polri Satuan Pengamanan Siap Menjaga Kamtibmas Dan Penanggulangan Covid 19” dan tentunya semua yang dilaksanakan ini mempedomani protokol kesehatan.

Bapak Kapolri juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh Satpam di Indonesia

“Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 41 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimanapun rekan – rekan bertugas, semoga saat bertugas tetap profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas dan kehandirannya betul – betul dirasakan oleh Masyarakat,” ujarnya

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa diulang tahun ke 41 ini, seragam satpam akan diubah menjadi warna krem karena warna sebelumnya mirip dengan warna seragam Polri.

“Satpam sekarang menjadi profesi baru yakni sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas, perlu identitas yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya dan seragam institusi lainnya. Sehingga diperlukan identitas sendiri agar tidak terjadi kebingungan warga masyarakat terhadap Polri dan Satpam,” ujarnya

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x