Kapolda Gorontalo Potong Tumpeng Dalam Rangka Hari Jadi Pelopor Ke-62 Brimobda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Memperingati Dirgahayu Pelopor ke-62 Tahun, Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar upacara dan syukuran secara daring atau online melalui Virtual Video Zoom di Mako Sat Brimob Polda Goronfalo, Selasa (14/9/2021).

Upacara dan Syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., didampingi Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Irwasda Polda Gorontalo, Karo SDM, Dansat Brimob dan pejabat utama Polda Gorontalo lainnya serta personil Sat Brimob.

Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., melalui Dansat Brimob Polda Gorontalo Muhammad Ridwan S.I.K mengatakan bahwa, kegiatan ini ialah upacara memperingati hari jadinya Pelopor yang ke-62. Pelopor merupakan salah satu satuan Brimob Polri, yang juga merupakan kemampuan Brimob.

“Hari ini Brimob Polda Gorontalo menggelar upacara dan syukuran peringati Hari Jadi Pelopor ke-62 tahun. Upacara dilaksanakan secara virtual mengikuti upacara terpusat di Markas Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri,” ujar Kombes Pol Ridwan saat dijumpai oleh tim PID Bid Humas Polda Gorontalo

Dalam kegiatan itu, disampaikan Dansat Brimob Polda Gorontalo, tamu undangan yang hadir dibatasi mengingat wabah pandemi covid-19 di provinsi gorontalo belum usai.

“Kegiatannya dilaksanakan secara terbatas. Maksudnya, tamu undangan dan personel yang hadir dibatasi sesuai Protokol Kesehatan,” katanya

Ridwan juga menjelaskan, pada Sat Brimob Polda Gorontalo terdapat 2 Batalyon Pelopor yakni Batalyon A dan B Pelopor. Selain melaksanakan tugas pokoknya, personel Batalyon Pelopor juga berperan membantu masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini.

Ia berharap, Pasukan Pelopor bisa dapat menjadi pasukan yang selalu terlatih dan semakin profesional dalam bertugas.

“Semoga Pasukan Pelopor kedepannya dapat terus memberikan karya terbaik kepada masyarakat, serta selalu hadir dan melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, terpantau,upacara tersebut dilanjutkan dengan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Dansat Brimob, kemudian diberikan kepada perwakilan personil pelopor Brimobda Gorontalo serta diberikan kepada Purnawirawan Brimobda Gorontalo

HUT Dirgahayu Pelopor ke-62 Tahun kali ini mengusung Motto yakni “Wajracyena Selalu Membara Dalam Jiwa Setiap Pasukan Pelopor ”, yang bermakna bahwa Pasukan Pelopor adalah pasukan gerak cepat penghancur kejahatan.

“Ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya acara upacara dan syukuran memperingati Hari Jadi Pelopor ke-62 Tahun,” Tutup Kombes Pol Ridwan

Penulis : Randi

Editor : Heny

publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x