Tingkatkan Kemampuan, Samapta Polda Gorontalo Gelar Latihan Dalmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggelar latihan Dalmas untuk anggota Subdit Dalmas, Selasa (14/09). Dengan dilatih langsung oleh Briptu Heriyanto Buruji selaku pelatih dalmas.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka latihan kesiapsiagaan personel Dalmas Direktorat Samapta Polda Gorontalo dan meningkatkan kemampuan individu serta satuan dalam menghadapi aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polda Gorontalo.

“Tak hanya itu, kegiatan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan personil, peralatan, dan sarana prasarana penunjang dalam pergerakan setiap kegiatan,” ujarnya.

Achmad juga mengatakan, Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan gerakan Dalmas serta bentuk kesiapan dalam mengatasi masalah atau meningkatkan rasa yang membutuhkan penanganan lebih lanjut dan keberadaan Dalmas merupakan langkah kesiapan aparat Kepolisian menghadapi demonstran yang berpotensi menimbulkan anarkis.

“Semakin sering dilatih, materi yang disampaikan bisa diterapkan dengan baik oleh personel, menghindari terjadinya kesalahan prosedur di lapangan,” jelas Kombes Pol. Achmad Surbana.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x