Tak Indahkan Prokes, Samapta Polda Gorontalo Berikan Himbauan Secara Tegas Namun Humanis Ke Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Di masa penerapan PPKM level III di wilayah hukum Polda Gorontalo, Personel Ditsamapta Polda Gorontalo terus meningkatkan kegaiatan patroli guna memberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat, Senin malam (13/09/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh IPDA Aristo, S.Tr.K bersama Personel Raimas, ini menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan berkumpulnya masyarakat, seperti di mall/pertokoan, restaurant, warung makan, cafe, terminal, tempat hiburan malam, tempat hajatan/pesta, jalan protokol, serta warung yang buka sampai larut malam.

Saat melaksanakan patroli, didapati warga masyarakat, kumudian ditemui dan diberi himbauan agar saat beraktivitas tetap mematuhi prokes serta diingatkan untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

IPDA Aristo, S.Tr.K menyatakan bahwa, kegiatan patroli ini dilakukan untuk memastikan masyarakat melaksanakan ketentuan PPKM level III yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Diterangkannya bahwa, pada saat menggelar patroli, masyarakat dihimbau untuk mematuhi Prokes dan kepadanya yang tidak memakai masker diberi teguran secara humanis agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M dan ketentuan PPKM Level III, dimana ada pembatasan-pembatasan yang harus dipatuhi.

“Saat melaksankan giat patroli, di beberapa tempat masih kita dapati adanya warga yang tidak menggunakan masker, sehingga kita memberikan teguran secara tegas namun humanis kepada mereka, agar saat beraktivitas tetap mematuhi Prokes dengan menerpkan 5M”, terangnya.

“Dengan himbauan dan edukasi secara langsung, diharapkan masyarakat semakin sadar untuk menerapkan protokol kesehatan di kehidupannya sehari-hari”, pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x