Kurangi Mobilitas Warga, Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Tutup Sejumlah Ruas Jalan di Pusat Kota Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sejumlah ruas jalan raya di pusat Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, mulai dilakukan penutupan, Minggu, pada pukul 21.00 Wita untuk mengurangi mobilitas warga di akhir pekan.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan penutupan jalan itu dilakukan oleh personel gabungan operasi dalam mengurangi Mobilitas masyarakat ditengah penerapan PPKM di Provinsi Gorontalo.

“Penutupan ruas jalan di pusat Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo ini, Mengingat secara geografis, letak Kota Gorontalo sendiri berada dekat dengan perbatasan Kabupaten Gorontalo yang menyebabkan Kota Gorontalo menjadi salah satu titik kumpul masyarakat,” terangnya.

Lanjut Wahyu, Penutupan ruas jalan ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat terutama di titik-titik keramaian. Ruas jalan yang ditutup antara lain adalah simpang lima kota Gorontalo, lokasi bundaran saronde, dan Simpang 4 Mesjid Baiturrahim Kota Gorontalo.

“Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, petugas yang siaga di titik-titik penutupan jalan akan mengarahkan pengendara melalui jalur alternatif sehingga mengalir dan tak tersendat di satu titik,” ungkapnya.

Selain itu, selama PPKM berlangsung Polda Gorontalo bersama jajaran juga mendirikan pos penyekatan di lokasi telaga yang merupakan titik perbatasan dengan Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x