Minimalisir Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Operasi Bubarkan Warga Yang Nongkrong

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian daerah Gorontalo bersama Polres jajaran melalui operasi gabungan secara rutin menghimbau terkait protokol kesehatan terhadap pemilik dan pengunjung Cafe, di wilayah Hukum Kota Gorontalo, Minggu (15/08).

Terlihat Pertugas gabungan tak hanya sekedar patroli, namun juga memberikan sosialisasi Kamtibmas, imbauan Kamtibmas dan Prokes 5M kepada pemilik cafe dan pengunjung, dimana hal ini dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra, S.H., S.I.K., MH menjelaskan, Kegiatan yang dilakukan dengan sasaran tempat keramaian seperti fasilitas umum dan cafe – café ini rutin dilakukan oleh personel kepolisian untuk memutus penyebaran Covid-19, sehingga diperlukan peranan semua kompenen untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Langkah yang dilakukan Polri ini sebagi bentuk upaya dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Kami berharap sosialisasi dan edukasi ini dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga masyarakat bahwa penerapan prokes guna menekan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dilain tempat, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan, bahwa operasi yang dilakukan merupakan kegiatan rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan setiap malamnya, agar masyarakat paham pentingnya menjaga kebersihan, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu juga bersama – sama mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melawan Virus Corona dengan menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari – hari,” ungkapnya.

“Tidak sedikit dijumpai pengunjung yang tidak menjaga jarak bahkan tidak menggunakan masker saat berada di cafe, sehingga petugas gabungan langsung membubarkan masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x