Sinergritas TNI-Polri Ajak Warga Tibawa Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Sektor Tibawa bersama TNI Koramil Tibawa melaksanakan Himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan cara 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak), Rabu (04/08/2021)

Himbauan ini dilakukan di jalur utama sekitar tugu Tani Tibawa Kabupaten Gorontalo yang dipimpin Kapolsek Tibawa IPTU Abdus Syafik bersama 4 Personil Polsek dan 3 Personil TNI dengan membentangkan baliho yang bertuliskan “Waspada Covid-19, Dengan Menerapkan 3M”.

Terkait PPKM Level 3, Petugas menginformasikan kepada warga maupun para pengendara yang melintas di jalur tersebut bahwa untuk aktifitas warga dibatasi hanya sampai jam 21.00 wita dan meminta agar dapat mengurangi kegiatan diluar rumah.

IPTU Syafik menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam bentuk edukasi agar masyarakat paham dan disiplin penerapan protokol kesehatan sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

“kegiatan yang kami gelar saat ini dalam bentuk edukasi, sehingga warga paham dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan” tutur IPTU Syafik.

Petugas juga melakukan teguran lisan kepada warga yang tidak memakai masker dan mengarahkan untuk segera memakainya.

“bagi warga yang didapati tidak memakai masker, kami lakukan teguran lisan dan mengarahkan untuk segera memakai masker sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19” tegas Kapolsek Tibawa.

“untuk warga yang kami lakukan teguran sebanyak 10 orang yang pelanggarannya tidak memakai masker” tandasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x