PATROLI PPKM LEVEL III DI PROVINSI GORONTALO, TIM ILATO POLDA GORONTALO BUBARKAN WARGA SEDANG PESTA MIRAS

Tribaratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Tim Ilato Satbrimob Polda Gorontalo dalam rangka penegakan prokes dan mengatasipasi Sitkamtibmas di Wilkum Polda Gorontalo membubarkan kerumunan warga diduga sedang berpesta minuman keras pada masa PPKM level 3 pada Rabu malam (28/07/2021). Pembubaran pesta miras itu dilakukan di kelurahan botu kecamatan dumbo raya kabupaten kota gorontalo.

“Kami melakukan pembubaran kepada Warga yang sedang berkumpul dan minum-minuman keras, kemudian mengambil tindakan dengan memusnakan babuk,”kata Bripka Sufaik Okta Pariawan juga sebagai ketua tim patroli.

Para warga tersebut sempat diberikan teguran secara lisan. Polisi meminta mereka berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya serta memberikan himbauan prokes dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Sufaik mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari patroli tersebut kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka penegakan Prokes dan mengantisipasi Sitkamtibmas di wilkum Polda Gorontalo.

“Ini adalah upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan melakukan patroli, Patroli ini juga didasari atas surat perintah Kapolda Gorontalo Nomor : Sprin/740/VII/OPS.2./2021 tanggal 8 Juli 2021 tentang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Gabungan Fungsi Utama Internal Polri tentang percepatan Vaksinasi masal, penguatan PPKM Mikro dan pendisiplinan protokol kesehatan guna penangan covid-19 tahun 2021.” katanya.

Tim Patroli Ilato menyisir wilayah di Kota Gorontalo meliputi kelurahan botu kecamatan dumbo raya kabupaten kota gorontalo, kecamatan hulothalangi kabupaten kota serta kelurahan limba kota gorontalo, untuk mengawasi penerapan penertiban prokes pada masa PPKM level 3.

“Sarana sosialisasi atau edukasi ini ditujukan kepada masyarakat yang masih menjalankan aktivitasnya maupun khalayak ramai guna mencegah penularan covid-19,” ungkapnya

Dalam patroli KRYD/Patroli PPKM level 3 saat ini, tim ilato juga menghimbau protokol kesehatan serta membubarkan masyarakat berkerumun.

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x