Antisipasi Barang Ilegal, Polairud Polda Gorontalo Bersama TNI dan Dinas Perhubungan Perketat Pemeriksaan Barang Penumpang di Pelabuhan Paguat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mengantisipasi adanya barang-barang ilegal melalui jalur transportasi laut, Personel Polairud Polda Gorontalo bersama TNI dan Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan barang dan penumpang kapal yang masuk di Pelabuhan Paguat Kabupaten Pohuwato.

Direktorat Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol. Syaiful Alam, SIK dilain tempat mengatakan, pihaknya perlu memperketat pengawasan dan pemeriksaan sesuai standar operasional.

“Kita harus perketat pemeriksaan barang-barang bawaan dan penumpang untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya barang illegal. Sehingga saat pemeriksaan dan ada yang dicurigai langsung kita lakukan pemeriksaan. Namun harus sesuai standar operasional prosedur,” ujarnya.

Ia menekankan setiap personel yang diterjunkan melaksanakan pengamanan kapal senantiasa diminta mengedepankan pelayanan yang persuasif.

“Dalam pelaksanaan pengecekan barang bawaan penumpang di pelabuhan tidak ditemukan barang-barang berbahaya maupun terlarang serta kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib,” katanya.

Menurutnya, pihaknya juga melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap orang maupun barang bawaannya yang baru tiba maupun yang akan berangkat dengan menggunakan Kapal Laut.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x