Direktorat Samapta Polda Gorontalo Bagikan Masker Kepada Perangkat Desa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah penularan Covid-19, Polda Gorontalo melalui Dit Samapta lakukan patroli pembagian 1.000 masker kepada Perangkat Desa. Senin (7/06/2021). Patroli tersebut dipimpin oleh Danru I Bripka Wawan Olii bersama 8 personil Dit Samapta.

Diketahui Dit Samapta bagikan 1.000 masker ke perangkat desa yakni, 200 pcs kepada Kepala Desa Hutadaa Kecamatan Talaga Jaya, 200 pcs kepada Kepala Desa Buhu Kecamatan Talaga Jaya, 200 pcs kepada Kepala Desa Tenggela Kecamatan Talango, 200 pcs kepada Kepala Desa Tomulobutao Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo serta personil memberikan 200 pcs masker kepada pengurus gereja sentrum di Kelurahan Tenda Kota Gorontalo.

Pemberian masker kepada perangkat desa yang dilakukan oleh personil Dit Samapta Polda Gorontalo tersebut sebagai langkah antisipasi dan himbauan pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Danru I Brpka Wawan Olii saat di konfirmasi mengatakan, bahwa tujuan pembagian masker kepada perangkat desa tersebut untuk diberikan kepada warga desa dimasing-masing kelurahan.

“Selain pembagian masker tersebut merupakan wujud peran serta Polri, pemerintah juga telah mewajibkan agar warga selalu menggunakan masker, saat melakukan aktifitas di luar rumah, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Virus Corona,” katanya.

Dalam pembagian masker, personil juga sedikit mengedukasi warga cara memakai masker, dimana disampaikan sebelum mengenakan masker, terlebih dahulu membersihkan tangan dengan sabun, tutupi mulut dan hidung dengan masker, pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker.

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x