Melalui KRYD, Polsek Bongomene Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Kepolisian Sektor Bongomeme menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) khususnya diwilayah Hukum Polsek Bongomeme, Sabtu (22/05/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Bongomeme IPDA Iskandar Hadji Ali bersama empat orang anggota, mendatangi tempat yang dijadikan warga untuk berkumpul baik diwilayah Kecamatan Dungaliyo dan Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek bersama anggota mendapati warga masyarakat yang sedang berkerumun dan mengabaikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, sehingga dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bongomeme menghimbau untuk segera membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing.

Disamping itu, pihak Polsek juga mendatangi beberapa warung di Desa Kaliyoso Kecamatan Dungaliyo dan Desa Bongohulawa Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo diduga menjual minuman keras.

Hasilnya, Kapolsek bersama Anggota berhasil mengamankan beberapa botol minuman keras jenis cap tikus dan bir bintang.

Untuk warung di Desa Kaliyoso, Pihak Polsek menemukan 3 Botol miras jenis cap tikus berukuran 600 ml. sedangkan di warung yang beradi di Desa Bongohula diamankan 5 Botol Cap Tikus ukuran 600 ml dan 1 Bol Bir Bintang.

Untuk barang bukti, semuanya dibuatkan surat tanda terima dan dibawa ke Mapolsek Bongomeme untuk diproses lebih lanjut.

IPDA Iskandar Hadji Ali menuturkan bahwa untuk miras, pihaknya tidak akan berkompromi dan akan terus melakukan kegiatan ini, sebab salah satu akar dari timbulnya suatu permasalahan berasal dari minuman keras.

“terkait minuman keras, kami dari Polsek bongomeme sudah berkomitmen untuk terus melalukan kegiatan ini, karena kita ketahui bersama, salah satu sumber timbulnya permasalah yakni dari minuman Keras” tegasnya.

Kapolsek juga meminta kepada warga untuk tetap menjaga stabilitas kamtibmas disekitar tempat tinggalnya masing-masing.

“kami juga terus melakukan himbauan kepada warga untuk melakukan kegiatan positif dan tetap menjaga situasi kamtibmas di sekitar tempat tinggalnya” himbau IPDA Iskandar.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x