Wujud Kepedulian Polri, Dit Binmas Polda Gorontalo Hadir di Tengah Masyarakat Berikan Himbauan Prokes dan Masker Gratis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mewujudkan Provinsi Gorontalo bebas dari penularan Covid-19, terlebih dalam perayaan hari raya ketupat di Kabupaten Gorontalo, sejumlah petugas kepolisian daerah Gorontalo yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Dit Binmas Polda Gorontalo nampak berpatroli keliling sembari menyampaikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, Kamis 20 Mei 2021.

Sambil membawa megaphone atau pengeras suara, personel Dit Binmas menyerukan dan mengimbau kepada segenap masyarakat agar mematauhi protokol kesehatan berupa mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Tony Budiarto, SIK melalui Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Gorontalo Kompol Suto menegaskan, kegiatan yang bersifat preventif humanis ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan, terlebih saat beraktivitas diluar rumah.

“Selain itu, tujuannya adalah menciptakan Kamtibmas yang kondusif saat pelaksanaan lebaran ketupat dan bebas dari Covid-19. Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat,” Pungkasnya.

Lanjut mantan Kabag Sumda Polres Pohuwato, Kegiatan Binmas Sentra Kamtibmas Mobile ini merupakan kegiatan pembinaan masyarakat yang dilaksanakan personel Ditbinmas Polda Gorontalo dalam rangka memberikan himbauan cegah Covid 19 dengan metode stasiuner, dimana tim menentukan lokasi yang menjadi titik keramaian masyarakat, kemudian menggelar Mobil Penyuluhan dengan memutar tayangan-tayangan menggunakan audio visual berupa pesan-pesan Kamtibmas terkait penerapan Protokol Kesehatan serta himbauan dari Pemerintah maupun Satgas Covid sebagai pencegahan penyebaran Covid 19.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x