PASCA PENIADAAN MUDIK POLDA GORONTALO PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Semenjak di berlakukannya peniadaan mudik oleh pemerintah pusat dalam rangka menghindari lonjakan kasus covid 19 akibat mobilitas masyarakat yang terjadi saat mudik, terus menimbulkan pro dan kontrak di kalangan masyarakat. Hal ini menjadi prioritas pemerintah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar benar benar memperhatikan protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut Polda Gorontalo dan jajaran serta instansi terkait lainnya melaksanakan kegiatan penjagaan di tiap-tiap perbatasan Propinsi Gorontalo dengan memperketat masuknya para pemudik. Hal ini di sampaikan oleh AKP Heny Rahayu, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Gorontalo pada dialog interaktif yang di laksanakan di studio TVRI Gorontalo.

Pada Dialog ini AKP Heny menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan perbatasan yang di laksanakan mulai tanggal 06 Mei 2021 sampai dengan 17 mei 2021 ini berhasil memutar balik para pemudik sebanyak 525 orang dari empat wilayah perbatasan yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Penjagaan perbatasan yang di laksanakan mulai tanggal 06 s/d 17 mei 2021 ini berhasil memutar balik para pemudik sebanyak 525 orang. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 yang sampai dengan saat ini masih melanda negara kita, dalam hal ini Propinsi Gorontalo Kata AKP Heny”.

AKP Heny menambahkan bahwa untuk menekan arus mudik pasca lebaran, Polda Gorontalo menindak lanjuti program pemerintah Provinsi Gorontralo yang telah memperpanjang waktu penjagaan di perbatasan sampai tanggal 27 mei 2021.


“pasca lebaran di khawatirkan masih ada warga masyarakat yang nekad akan melaksanakan mudik, karena niat mereka sebelum lebaran tertunda, dan untuk menekan hal tersebut pemerintah provinsi akan memperpanjang waktu penjagaan perbatasan, yang sedianya akan berakhir tanggal 24 mei 2021, maka diperpanjang sampai dengan tanggal 27 mei 2021, hal ini di laksanakan tiada lain adalah untuk melindungi warga masyarkat khususnya Gorontalo dari penyebaran Covid 19. Menindak lanjuti hal tersebut Polda Gorontalo juga tetap akan melaksanakan penjagaan di perbatasan sampai dengan tanggal 27 mei 2021 mendatang. Ungkap Mantan Kabag Sumda Polres Gorontalo Utara ini,” ungkap Heny

Penulis : Irham

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x