BERIKAN JAMINAN KEAMANAN PERAYAAN PASKAH, KAPOLDA GORONTALO PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan perayaan paskah di Prov. Gorontalo di laksanakan di lapangan Mapolda Gorontalo yang pimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,MSi.,MM.,dan di hadiri Sekda Prov. Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kabinda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo, Ketua FKUB, dan ketua PGI Prov. Gorontalo serta PJU Polda Gorontalo. Kamis (1/4)

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pengecekan dan kesiapan baik pada aspek personil maupun aspek sarana prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan.

Dalam amanatnya Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa umat kristiani di seluruh dunia termasuk Provinsi Gorontalo akan melaksanakan perayaan paskah yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan peribadatan di Gereja maupun tempat-tempat khusus yang sudah di tentukan. Dan sebagai data awal jumlah Gereja di Provinsi Gorontalo sebanyak 177 Gereja.

Lanjut Kapolda, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan peribadatan, maka Polda Gorontalo bersama jajaran TNI dan Satpol PP baik provinsi maupun Kabupaten/kota akan menggelar kegiatan pengamanan di lokasi tersebut dan patroli sinergi (TNI-POLRI dan Satpol PP).

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan paskah, ucap Wiyagus.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Wiyagus.

Penulis : Sugarman

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x