Jamin Keamanan Ibadah Paskah di Kabupaten Gorontalo, Polres Gorontalo Siagakan Ratusan Personil

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam memberikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani untuk menjalankan ibadah Jum’at Agung dan Paskah diwilayah Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo libatkan sebanyak 107 Personil gabungan Polres dan Polsek jajaran serta Back Up dari Unsur TNI Kodim 1314 Gorontalo Utara, Jum’at (02/04/2021).

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK selaku Koordinator pengamanan dilapangan mengungkapkan bahwa 107 perseonil tersebut di sebar di 21 Gereja diwilayah Kabupaten Gorontalo untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

“Untuk wilayah Kabupaten Gorontalo sendiri ada sebanyak 21 Gereja yang wajib kami amankan demi kenyamanan dan keamanan saudara-saudara umat kristiani dalam menjalanakan ibadah. Dimana dari 107 personil yang kami libatkan, diantaranya ada yang melakukan pengamanan langsung di gereja dan disamping itu, ada juga personil yang melakukan patroli mobile dan Stand By Mako untuk mengantisipasi situasi dilapangan,” tutur Kabag Ops.

Lanjut Omizon, pelaksanaan pengaman ini berlansung selama 3 hari kedepan yaitu dari tanggal 02 sampai dengan tanggal 04 April 2021.

“Kita harapkan semoga tidak ada hal-hal menonjol terjadi yang dapat menganggu situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Gorontalo serta kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas, diberi kesehatan dan keselamatan,” tandasnya.

Penulis : Pid Res Gorontalo

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x