Wujudkan Pelayanan masyarakat Yang Handal, Polda Gorontalo Ikut Serta Pelatihan SAR Pertolongan Di Ketinggian

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) menggelar Pelatihan Teknis Pertolongan di Ketinggian bagi Potensi SAR, Sabtu 06/03/2021.

Pelatihan Bersama (Potensi Pertolongan Di Ketinggian) ini dalam rangka Sinergitas TNI/POLRI, Basarnas, Dan Pemda Gorontalo Di LPMP Kab. Bone Bolango Sekaligus Menindak Lanjuti Program 100 Hari Kerja Kapolri

Kegiatan ini diselenggarakan di LPMP Kab. Bone Bolango hingga tujuh hari ke depan. Berbagai instansi dan organisasi tergabung dalam kegiatan ini, di antaranya : Samapta Polda Gorontalo, Brigif, BPBD Kota, BPBD Bonbol, BPBD Kabgor, Pol PP, Dishub Provinsi, BPPW Gorontalo, Pramuka Peduli, Pramuka UMG, FPTI, Gorontalo Mall, Aston Hotel serta Mapala Biru.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana Pelatihan potensi SAR teknis pertolongan di ketinggian ini dilaksanakan setiap tahun sekali biasanya sebanyak 60 orang namun karena saat ini masa pandemi Covid-19 sehingga peserta yang ditunjuk mengikuti pelatihan hanya 2 (dua) orang perwakilan setiap instansi, dimana pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengasah dan membiasakan kepada para peserta untuk selalu bertindak cepat, tepat dan selalu berdasarkan SOP yang ditetapkan dalam setiap penanganan bencana.

Kami berharap tetap adanya sinergitas TNI/Polri dan Basarnas Gorontalo dalam upaya penanganan setiap bencana di wilayah kita karena bagaimanapun setiap bencana yang terjadi di wilayah kita adalah tanggung jawab bersama dalam pemulihan dan pemberian pertolongan kepada masyarakat,” jelasnya

“Saya berharap, melalui pelatihan ini dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan pola pikir dan pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan jasa SAR yang optimal,” Tutup Dir Samapta.

Di tempah Terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK bahwa pada intinya pelatihan potensi SAR merupakan sebagai proses pembelajaran dan untuk menyatukan pola pikir dan pola tindak dalam menangani kasus di lapangan untuk itu besar harapan kami supaya pelatihan ini dapat memberi manfaat bagi para peserta untuk dapat diaplikasikan kepada masyarakat dan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini sehingga mendatangkan hasil yang sempurna.

Penulis : Yudin

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x