KARO OPS HADIRI RAPAT STRATEGI SELARAS DALAM VAKSINASI COVID 19 DI PROVINSI GORONTALO TAHUN 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Rapat strategi selaras dalam vaksinasi Covid 19 di Provinsi Gorontalo Tahun 2021 yang di gelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dilaksanakan di Rumah Makan Miranti. Sabtu (9/01/2021).

Kegiatan ini di hadiri Karo Ops Polda Gorontalo, Kabid dokkes, Kasubbid PID, Ketua IDI, Ketua BPOM, Kadis Kesehatan Provinsi, dan para tenaga medis lainnya.

Dalam kesempatan ini Ketua IDI Gorontalo, dr Irianto Dunda, Sp.S menjelaskan bahwa vaksin yang nantinya diberikan kepada masyarakat sudah melalui uji klinis fase 3 dan memberikan data hasil uji klinis tersebut kepada regulator di negara masing-masing. Jika ada hasil uji klinis 1,2, atau 3 nya menunjukkan hasil yang membahayakan, maka uji klinisnya akan di hentikan dan tidak bisa lanjut ke uji klinis berikutnya.

“Jangan percaya suara-suara sumbang yang mengatakan vaksin yang akan diberikan ini tidak jelas, tidak ada penelitiannya, dan hanya menjadi kelinci percobaan,” tutup Irianto.

Ditempat yang sama Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. M. Pratama, SH, SIK, MH, mengatakan bahwa akan membuat satgas yang terdiri dari petugas keamanan dan tenaga medis yang akan di tempatkan di pos-pos yang sudah disediakan sehingga pada saat menjelang pemberian vaksin kepada masyarakat bisa terpantau dengan baik.

“Kita akan bekerja bersama bukan kerja sama dalam penanganan Covid 19 serta siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam pemberian vaksin kepada masyarakat,” tutup mantan Dir Lantas Polda Gorontalo.

Penulis : Sugarman

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x