Penerimaan Polri, 73 Calon Siswa Tamtama Polri T.A. 2020 Panda Gorontalo Jalani Tes Kesehatan Tahap I

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebanyak 73 calon siswa Tamtama Polri T.A. 2020 Panda Gorontalo mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap I yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Selasa (07/07).

Tes pemeriksaan kesehatan Casis Tamtama Polri T.A. 2020 Panda Gorontalo kali ini berbeda dengan tes kesehatan di tahun sebelumnya. Dimana pada tes kesehatan kali ini para casis diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun saat sebelum mengikuti tes, serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Hal ini dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid19.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. dr. Wasis Murjito menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan pertama meliputi Pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik, dan Test kesehatan mata oleh Calon Tamtama Polri Polda Gorontalo.

 “Dari hasil pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan pertama pada seleksi Tamtama dengan jumlah peserta sebanyak 73  orang yang diantaranya 1 peserta tidak hadir dan yang memenuhi syarat sebanyak 40 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 33 Peserta,” ujar Kabiddokkes Polda Gorontalo.

Lebih lanjut, dr. Wasis Murjito menjelaskan, untuk hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Biddokes Polda Gorontalo adalah bersifat final dan hasil pemeriksaan ini tidak dapat dipertentangkan dengan hasil pemeriksaan lain diluar yang di lakukan oleh Biddokes Polda Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x