KAPOLDA GORONTALO TINJAU LAHAN 3,8 HEKTARE UNTUK ASPOL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa, 7 Juli 2020 pukul 14.00 wita Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. M. Adnas, M.Si bersama Wali Kota Gorontalo Marten A Taha, SE, M. Ec. Dev tinjau lahan yang berada di Kelurahan Buliide Kecamatan Kota Barat. Turut hadir di Kesempatan itu beberapa pejabat pemerintah kota serta para pejabat Polda Gorontalo di antaranya Karo Sarpras, Karo Rena dan Karo Sdm serta Kapolres Gorontalo Kota. Lahan yang berluas 3,8 Hektare di Kelurahan Buliide ini akan di hibahkan kepada pihak Polres Gorontalo Kota, dan ini merupakan wujud perhatian pemerintah kota kepada Polri khususnya Polres Gorontalo Kota.

Lahan yang berluas 3,8 Hektare ini rencananya untuk pembangunan rusunawa asrama polisi (ASPOL) Polres Gorontalo Kota, mengingat kondisi bangunan aspol Polres Gorontalo Kota yang sudah tidak layak huni lagi akibat sering di terpa banjir, dan sewaktu-waktu akan mengancam keselamatan jiwa para personil Polri dan keluarganya. Sebab aspol tersebut berada dekat sekali dengan sungai yang menghubungkan langsung dengan mulut laut. Hal ini di jelaskan oleh Marten A Taha, SE, M. Ec. Dev.

“mengingat Aspol Polres Gorontalo Kota sudah sering di terpa banjir, dan baru kemarin ini banjir yang melanda cukup besar serta banyak kerugian materil yang di alami oleh personil yang tinggal di dalamnya, maka dari itu luas tanah 3,8 Hektare di Kelurahan Buliide Kecamatan Kota Barat, pemerintah Kota akan menghibahkannya untuk pembangunan rusunawa Asrama Polisi (ASPOL) Polres Gorontalo Kota,”kata Marten.

Irjen Pol Dr. M. Adnas M. Si sendiri dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Gorontalo yang begitu peduli dengan kesejahteraan personil Polri yang berdomisili di Aspol Polres Gorontalo Kota khususnya.

” atas nama institusi dan pribadi saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah Gorontalo Kota yang begitu peduli atas musibah yang selama ini di alami oleh personil Polres Gorontalo Kota, dalam hal ini sudah sering Asrama Polisi tersebut di terkam banjir. Namun demikian hal ini tidak merupakan satu penghalang bagi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat. Saya berharap atas kerja sama Polda Gorontalo dan jajarannya yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar di pertahankan, guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif,”ungkap jenderal yang pernah bertugas di daerah Sulawesi Utara ini.

Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo sedikit menambahkan.
“peninjauan oleh Bapak Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. M. Adnas M. Si di Kesempatan tersebut, untuk memastikan apakah lahan untuk pembangunan rusunawa Asrama Polisi (ASPOL) Polres Gorontalo Kota layak di pergunakan atau tidak,”tutup Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x