Longsor Akibat Hujan Deras, Dengan Cepat Tim Sar Ilato Brimob Lakukan Evakuasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bukan hanya banjir yang melanda Gorontalo. kali ini, longsor juga melanda wilayah kecamatan suwawa timur Kabupaten Bone Bolango. Dimana hal ini diakibatkan karena intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir dan mengakibatkan bencana alam banjir dan tanah longsor.

Oleh sebab itu, dengan gerak cepat Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang akan turun ke lokasi banjir mengevakuasi warga di kecamatan suwawa timur yang juga kebetulan melintasi jalan yang terkena longsor tersebut langsung dengan cepat membersihkan material longsor dan pohon tumbang yang menutupi badan jalan, Jum’at 03 Juli 2020.

Kompol Zulkarnain S.I.K Danyon Batalyon B Pelopor mengatakan bahwa, saat kami akan melintasi jalanan di kecamatan suwawa timur, terjadi longsor yang diakibatkan oleh hujan terus menerus. oleh sebab itu, dengan cepat kami langsung membersihkan pohon yang tumbang dan sisa material longsor yang menutupi badan jalan, agar akses jalan bisa dilalui kembali.

“Dengan dibantu oleh masyarakat setempat, akhirnta bekas longsor tersebut yang menghalangi jalan bisa dibersihkan dan akses lalu lintas kembali normal,” terang Zulkarnain.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K ditempat terpisah mengatakan bahwa, bencana alam tidak bisa dicegah namun kita dapat menaggulanginya, sehingga dapat meminimalisir dampak negatif dari bencana alam tersebut.

“Pohon tumbang dan banjir diakibatkan oleh cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Gorontalo beberapa hari terakhir menjadi salah satu bencana alam ini terjadi, dan tidak bisa dipungkiri, bencana alam merupakan suatu bentuk sistem ekosistem yang berlaku, kita sebagai manusia hanya bisa menanggulangi sehingga tidak terjadi kerugian materiil atau korban,” ujarnya.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x