Tim Gugus Tugas Popayato Barat Berhasil Gagalkan Penyuludupan 1.056 Liter Cap Tikus

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Gabungan TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang bertugas di Pos Perbatasan Popayato Barat kabupaten Popayato, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus, (03/7).

Upaya penyelundupan Cap Tikus itu, pertama kali terbongkar saat personel Brimob Polda Gorontalo Briptu Razak Rahmam sedang memeriksa kenderaan yang melintas di Pos Check Point Popayato Barat dan menemukan 1 Unit kendaraan Mobil Bus Jawa Indah dengan No. Pol. DN 7104 AU bermuatan Miras jenis Cap Tikus.

Kapolsek Popayato Barat IPDA Arpaing Ami yang juga berada dilokasi menyampaikan bahwa, di dalam mobil Bus tersebut, personel menemukan beberapa kardus berisikan minuman beralkohol jenis cap tikus yang dikemas rapih. kemudian dilanjutkan pemeriksaan kebagian bagasi bawah bagian samping dan kembali ditemukan beberapa karung yang berisi minuman beralkohol jenis cap tikus.

“Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan 16 karung berisikan cap tikus yang dikemas didalam plastik dan 19 kardus berisikan cap tikus yang dikemas dalam plastik besar, total berat cap tikus tersebut 1.056 Liter atau kisaran 1 Ton,” jelas Kapolsek.

Menurut penjelasan Sopir bahwa minuman alkohol jenis cap tikus dimuat atau diangkut dari wilayah Provinsi Sulut dari 4 tempat yang berbeda yaitu Terminal Malalayang (Manado), Amurang (Minahasa Selatan), Tumpaan (Minahasa Selatan), Bolaang ( Bolmong) dengan tujuan akan di bawa ke provinsi Sulawesi Tengah. Sebelumnya Pelaku berhasil mengelabui Petugas yang ada di perbatasan Atinggola namun saat hendak melintas menuju ke Provinsi Sulawesi tengah aksi tersebut berhasil digagalkan oleh tim gugus tugas perbatasan Popayato Barat.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK dilain tempat membenarkan, bahwa memang benar personel pos perbatasan Popayato Barat mengamankan 1.056 Liter Miras Cap Tikus yang diamankan pada mobil Bus Jawa Indah.

“Terkait Miras sendiri, jajaran Polda Gorontalo tak akan henti-hentinya memberantas Miras, karena kita ketahui bersama bahwa salah satu faktor terjadinya kriminalitas ini disebabkan oleh Miras. Oleh sebab itu dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Polri akan terus melalukan pemberantasan terhadap Miras,” Jelas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x