PEDULI WARGA GORONTALO, INI YANG DI LAKUKAN OLEH KOMBES POL WINARTO SIK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si  yang sudah di keluarkan beberapa waktu yang lalu, ini tentunya berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat terkait dengan mewabahnya virus corona covid 19 di wilayah Indonesia. Salah satu isi maklumat tersebut yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpul ya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Hal ini tentunya begitu besar perhatian pemerintah dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia terhadap masyarakat, karena Polri mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Maka dari itu Polri terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama bekerja sama melaksanakan dan menaati isi dari maklumat Kapolri tersebut.

Tak cukup demikian Polri pun menggelar Operasi Keselamatan Otanaha 2020 secara serentak di mulai dari tanggal 6 sampai dengan 19 April 2020 selama 14 hari, dan Polda Gorontalo telah melibatkan 65 Personil dalam kegiatan tersebut dengan sasaran operasi masyarakat pengguna ruas-ruas jalan umum atau yang menjadi kewenangan fungsi lalu lintas baik itu berpotensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan virus corona.

Di dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Otanaha 2020 hari kedua Selasa, 7 April 2020 di perbatasan kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango nampak oleh kita Pucuk pimpinan tertinggi di lingkungan Direktorat lalu lintas Polda Gorontalo dan jajarannya yakni, Kombes Pol Winarto, Sik Turut ikut menghimbau sambil membagikan masker kepada pengemudi roda dua maupun roda empat untuk di gunakan saat mengemudi. Winarto juga nampak telah membagikan masker kepada pedagang ikan yang menggunakan sepeda yang saat itu sedang melintasi jalanan perbatasan tersebut. Kepada mereka yang di bagikan masker Ex Kapolsek langoan di wilayah Polda Sulawesi Utara ini sedikit memberikan pesan dan himbauannya.

“maaf bila perjalanan bapak ibu terganggu sebentar, ini kami lakukan dalam rangka operasi keselamatan otanaha 2020 yang bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan warga Gorontalo dari virus corona covid 19 yang sangat mengancam jiwa kita semua. Oleh karena itu, saya mengharapkan gunakanlah masker bila kita sedang mengemudi, atau pun berada di luar rumah. Bila perlu di dalam rumah pun kita berupaya menggunakannya. Apa bila tidak ada keperluan yang di anggap sangat penting di luar rumah, lebih kita berkumpul bersama-sama keluarga. Marilah bersama-sama kita perangai virus Corona Covid 19, dengan selalu memperhatikan seluruh anjuran pemerintah yang sudah di berlakukan saat ini,”ungkap mantan Kasat lantas Polres Gorontalo Kota ini.

Penulis : Iswan

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x