HIMBAUAN BERSKALA BESAR PESAN KAPOLDA GORONTALO AKAN TERUS DI GENCARKAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Provinsi Gorontalo, berbagai upaya telah diambil oleh Kapolda Gorontalo melalui berbagai kebijakan yang telah digulirkan mulai dari gerakan bersih-bersih, gerakan penyemprotan disinfektan secara massal, penempatan personel bersama gugus tugas untuk mengawasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan di pintu masuk Povinsi Gorontalo baik jalur darat, laut maupun udara. hingga melakukan kegiatan himbuan berskala besar sebagai sarana edukasi kepada masyarakat agar mematuhi maklumat Kapolri mengikuti kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). hal ini dikatakan Kapolda Gorontalo Brigjen Dr. Adnas,M.SI saat memimpin apel pagi di hadapan personel Polda Gorontalo senin (6/4/2020) pukul 07.00 wita.

“Kita wajib bersyukur, bahwa hingga saat ini Provinsi Gorontalo belum ada yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, kondisi ini tentu harus dipertahankan, Polisi harus terus hadir memberikan himbauan dan tindakan tegas terukur agar masyarakat patuh terhadap kebijakan pemerintah sebagaimana yang dimaksud dalam maklumat Kapolri untuk membatasi kegiatannya, jika tidak ada hal yang mendesak lebih baik di rumah saja. Himbauan ini agar terus digencarkan melalui penggelaran himbauan berskala besar seperti yang sudah kita laksanakan kemarin, “kata Adnas.

Lanjut Adnas katakan bahwa keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi.

“Himbauan serta tindakan tegas terukur yang kita lakukan adalah untuk kepentingan keselamatan masyarakat, oleh karena itu,lakukan terus, kemas dengan bahasa yang humanis, dan tentu ini tidak mudah mengingat karakter masyarakat yang beraneka ragam, namun tetap kita harus lakukan demi keselamatan masyarakat,”ujar Adnas.

Selain itu Adnas juga berpesan kepada personelnya untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.

“Disamping saudara menjalankan tugas-tugas untuk keselamatan masyarakat, saya berpesan agar jangan lupa memperhatikan kesehatan pribadi dan keluarga, ikuti protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah maupun internal Pusdokkes Polri seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan, usai bertugas saat kembali ke rumah agar memberishkan diri dengan cara mandi secara bersih baru berkumpul dengan keluarga, budayakan hidup bersih dan sehat serta olahraga dan istirahat yang cukup, mugah-mudahan Allah senantiasa memberikan kesehatan kepada kita semua dan juga keluarga,”kata Adnas.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa Polda Gorontalo beserta jajaran akan terus menggelar kegiatan Himbauan Berskala Besar sebagai tindak lanjut dari PP Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Kegiatan Himbauan Berskala Besar ini tetap akan dilaksanakan sebagaimana petunjuk dan arahan bapak Kapolda, mengingat kegiatan ini sangat penting dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap tinggal di rumah saja, jika memang tidak ada kegiatan yang mendesak. karena untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 maka harus jaga jarak, hindari kerumunan, dan semua itu akan berjalan efektif apabila kita tinggal di rumah,”kata Wahyu.

Penulis : WTC

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x