KAPOLDA GORONTALO RESMIKAN GEDUNG BARU DIREKTORAT LANTAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas,M.Si, pada Jum’at (3/4/2020) pukul 09.00 Wita meresmikan pemakaian Gedung Direktorat Lalu Lintas.

Gedung megah 2(dua) lantai yang berdiri ataslahan seluas 19.425 M2 tersebut, terletak di Desa Tenilo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Acara persemian tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yakni physical distancing atau jaga jarak. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda, Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Gorontalo serta personel di jajaran Direktorat Lalu lintas.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo menekankan tentang pelayanan kepada masyarakat serta pentingnya menjaga kebersihan.

“Saya berharap, dengan diresmikannya gedung baru ini, pelayanan lalu lintas kepada masyarakat lebih meningkat,munculkan inovasi-inovasi baru sehingga memudahkan masyarakat . Kita lihat gedung ini begitu megah dengan halaman yang cukup luas. Saya minta untuk dijaga kebersihannya, pasang beberapa spanduk dengan tulisan Kawasan Bersih Tanpa Sampah, agar masyarakat termasuk personel lalu lintas yang ada di dalamnya merasa nyaman,”kata Adnas.

Selanjutnya Kapolda Adnas berpesan kepada seluruh pejabat yang hadir dalam acara peresmian Gedung Baru Dit lantas untuk mensosialisasikan kepada seluruh personel dan masyarakat tentang budaya hidup sehat.

“Dalam mencegah penyebaran virus corona ini, maka mulai sekarang kita lakukan pembenahan terhadap diri kita masing-masing dengan membiasakan diri kita bersih, keluarga bersih, rumah bersih, lingkungan bersih, jaga jarak dan tidak bersentuhan fisik. kalau memang harus terpaksa keluar beraktifitas gunakanlah masker dan setibanya kembali ke rumah, sebelum berkumpul bersama keluarga hendaknya mandi hingga bersih, lakukan penyemprotan disinfektan sesuai standar WHO,”terang Adnas.

Sementara itu menurut Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Winarto,SIK bahwa di gedung baru tersebut telah tersedia berbagai fasilitas pelayanan di bidang Lalu Lintas.

“Ada beberapa fasiltas pelayanan yang nantinya kita siapkan antara lain pelayanan BPKB, pelayanan perpanjangan dan peningkatan Golongan SIM, Pengurusan Tilang dan Pelayanan Patroli pengawalan PJR,Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung ini, bisa memberikan manfaat buat seluruh masyarakat di wilayah Propinsi Gorontalo,”kata Winarto.

Penulis : Wtc

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x