UPAYA CEGAH VIRUS CORONA, POLDA GORONTALO LAKUKAN PENYEMPROTAN DI LINGKUNGAN KERJA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berbagai macam upaya dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya rakyat Gorontalo dalam hal mencegah masuknya virus corona ini. Begitu pula dengan Polda Gorontalo, penyemprotan dilakukan di lingkungan Mako dan di ruangan kerja personil Polda Gorontalo, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan yang di lakukan oleh Bidang Dokkes Polda Gorontalo ini dilakukan dengan campuran klorin yang di kenal dengan byclean sehingga campuran ini menjadi cairan desinfektan, dimana 1 sendok makan byclean di campur dengan satu liter air. Hal ini di lakukan untuk membunuh bakteri bakteri sehingga hal ini mampu cegah masuknya virus.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan, penyemprotan ini merupakan salah satu langkah antisipasi yang dilakukan oleh Polda Gorontalo selain pemberlakukan mekanisme Work From Home (WFH) secara bergantian, Isolasi Mandiri, penggunaan hand sanitizer, dan Sosialisasi pencegahan COVID-19 termasuk penerapan social distancing.

Menyikapi wabah virus corona ini juga, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati informasi yang telah disosialisasikan oleh pemerintah, yaitu dengan menghindari tempat-tempat kerumunan masa, batasi aktivitas diluar sementara waktu, sering cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menggunakan masker apabila batuk dan pilek, mengkonsumsi makanan yang bergizi, rajin berolahraga mandiri, serta melakukan pemeriksaan ke rumah sakit apabila batuk dan pilek tersebut tak kunjung sembuh.

“masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” Ungkapnya.

Penulis : Irham

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x