CEGAH VIRUS CORONA, KAPOLDA GORONTALO SEDIAKAN 20 ALAT PENYEMPROT DISINFEKTAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berbagai upaya telah ditempuh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas,M.SI dalam mencegah penyebaran wabah virus corona di lingkungan kerja, mulai dari kegiatan bersih-bersih yakni bersih diri, bersih lingkungan kantor/kerja, bersih lingkungan tempat tinggal/asrama hingga penyemprotan disinfektan. Dalam hal penyemprotan disinfektan, pagi tadi kapolda Adnas telah membagikan 20 unit alat penyeprot disinfektan kepada para Kasatker yang diserahkan secara simbolis saat apel pagi di halaman apel Mapolda Gorontalo Senin(23/3) pukul 07.00 wita.

Kapolda Adnas berpesan agar seluruh ruangan disemprot cairan disinfektan guna mencegah virus corona.”Pagi ini saya serahkan 20 unit alat penyemprot disinfektan untuk digunakan oleh masing-masing Kasatker. Silakan lakukan penyemprotan di seluruh ruangan kerja agar steril dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Polda,”ujar Adnas..

Lanjut Adnas mengatakan bahwa, selain untuk menyemprot disinfektan di lingkungan kantor, nantinya alat penyemprot diinfektan tersebut akan digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di centra-centra publik
“Hari ini kita berikan pelatihan kepada 100 orang personel gabungan Polda dan Polres jajaran, yang nantinya mereka siap diterjunkan untuk membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di centra-centra publik dengan alat penyemprotan disinfektan ini,”ujar Adnas.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan bahwa Polda Gorontalo telah melakukan berbagai langkah kongkret dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Propinsi Gorontalo.

” Kita sudah melakukan berbagai upaya pencegahan virus corona yakni dengan menjadi pelopor bersih-bersih lingkungan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat bersama-sama dengan TNI, selain itu kegiatan pemberian edukasi kepada masyarakat secara mobile menggunakan public addres yang dilakukan bersama-sama TNI, Polda juga sudah menugaskan tim KBR untuk semprot disinfektan di Bandara, dan saat ini bapak Kapolda telah menyediakan 20 alat penyemprot disinfektan selain digunakan untuk menyemprot disinfektan di lingkungan markas, juga akan digunakan untuk penyemprotan disinfektan di centra-centra publik,”ujarnya.

Penulis : Wtc

Editor : Irda

Publish: Andri

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x