Upaya Pencegan Wabah Virus Corona, Personel Polda Gorontalo Rutin Lakukan Pembersihan Mako

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menindaklanjuti wabah virus corona yang sekarang ini kian menyebar keseluruh dunia, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19. Surat maklumat tersebut sudah diteken Kapolri tertanggal 19 Maret 2020. Dan surat itu sekaligus menjadi rujukan bagi Kepolisian Daerah dalam mengambil tindakan untuk penanganan virus corona.

Oleh karena tersebut, Pihak Polda Gorontalo dalam rangka upaya pencegahan virus Covid19 tersebut, Para Personel secara rutin lakukan pembersihan lingkungan Mako, Selasa 24 Maret 2020.

Terlihat dalam pembersihan mako ini, para personel dibagi dibeberapa titik seperti penjagaan pintu masuk dan keluar, Lapangan Apel, Masjid, ruang kerja di masing-masing Satker, Parkiran Kenderaan, serta Rumah Jabatan Pejabat Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, dalam mencegah Virus Corona ini kita harus dapat menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan sekitar, agar kita terhindar dari wabah virus corona ini, maka dengan dilakukannya pembersihan mako ini, diharapkan para personil terhindar dari segala bentuk wabah penyakit.

“Langkah yang dilakukan personil Polda Gorontalo ini juga sebagai bentuk menindaklajuti Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,” Ujar AKBP Wahyu.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Gorontalo juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti dan menindaklanjuti apa yang menjadi atensi dari pemerintah, karena hal ini semata-mata demi kepentingan kita bersama, agar kita terhindar dari berbagai macam wabah penyakit.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x