Upaya Pencegahan Virus Corona, 3 Pilar Polmas Diterjunkan Berikan Sosialisasi Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mengantisipasi beredarnya wabah virus corona yang mulai menyebar keleruh dunia, Bhabinkamtibmas di Jajaran Polda Gorontalo terhitung dari tanggal 20 Maret 2020 kemarin melaksanakan Penyuluhan kepada masyarakat berupa himbauaan tentang Pencegahan Virus Corona (Covid 19) di wilayah tugasnya.

Dir Binmas Polda Gorontalo AKBP Tony Budiarto dilain tempat menyampaikan, Hal ini dilakukan dalam memberikan himbauan terkait pencegahan virus corona kepada masyarakat. Dalam memberikan himbauan ini, Para Bhabinkamtibmas didampingi Babinsa dan Kepala Desa (3 Pilar Polmas) dan menyampaikan himbaun dengan menggunakan pengeras suara yang disampaikan sambil mengendarai kendaraan baik sepeda motor Dinas, Mobil Patroli, Kenderaan Tradisional seperti Bentor (Becak Motor) dan Bendi (Delman) mengelilingi wilayah tugas serta tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

Terlihat Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak masyarakat untuk sama-sama mencegah meluasnya virus corona sesuai dengan maklumat Kapolri.  nomor : Max /2 /2020.  tanggal 19 Maret 2020, dengan Himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas dalam rangka penanganan terkait cepatnya penyebaran virus Corona sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dalam hal ini, Polri berpedoman pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, Maklumat ini dibuat pimpinan Polri untuk melindungi masyarakat. dalam maklumat Kapolri tersebut juga tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri untuk saat ini ditiadakan.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar seluruh masyarakat tetap tenang, tidak panik dan selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah melalui TV maupun surat kabar resmi dan jangan sampai terpengaruh berita hoax di media sosial.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan untuk saat ini jangan dulu mengadakan acara berkumpul masyarakat seperti pasar malam, resepsi keluarga, kegiatan olahraga bersama, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menciptakan kerumunan massa.

“Kegiatan seperti ini akan terus didengungkan sebagai pencegahan agar masyarakat tidak cemas dan selalu menjaga diri dari hal-hal yang meresahkan,” Ungkap Mantan Wadir Sabhara Polda Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x