Akibat Banjir, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Bersihkan Masjid Yang Tergenang Lumpur

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akibat cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang melanda Provinsi Gorontalo, membuat beberapa kecamatan di Provinsi Gorontalo dilanda banjir, salah satu kecamatan yang dilanda banjir yang cukup parah yaitu kecamatan boliyohuto kabupaten Gorontalo.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kamis, 05 Maret 2020 Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo turun untuk membersihkan Masjid Jami Arahman Desa diloniyohu yang tergenang lumpur setelah banjir yang melanda  Kecamatan Boliyohuto kabupaten Gorontalo.

Brigadir Ibrahim Yusuf, salah satu personil Brimob yang melakukan evakuasi menjelaskan bahwa, Banjir yang menggenang kecamatan Boliyohuto beberapa hari terakhir akhirnya surut juga, namun setelah banjir surut kini masyarakat disibukkan kembali dengan adanya lumpur yang menggenang di bangunan masyarakat, termasuk Masjid Jami Arahman Desa Diloniyohu kecamatan Boliyohuto kabupaten Gorontalo.

Oleh sebab itu, untuk meringankan beban warga dalam pembersihan Masjid tersebut, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang dipimpin oleh Brigadir Ibrahim Yusuf langsung mendatangi masjid tersebut untuk membersihkan lumpur yang menggenang didalam Masjid itu.

Dibantu dengan adanya mobil penampung air milik pihak BPBD tim SAR Ilato Brimob Gorontalo dapat membersihkan Masjid tersebut dalam waktu yang cukup singkat.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga dalam membersihkan mesjid Arahman sehingga bisa digunakan kembali seperti semula untuk kegiatan beribadah masyarakat desa Diloniyohu.

“Kami dengan ikhlas membantu warga dalam membersihkan masjid Arahman ini, karena selain nilai amal ibadah, kami juga dapat meringankan beban warga dalam hal pembersihan Masjid dari genangan Lumpur sehingga mesjid ini dapat digunakan kembali seperti semula” ujarnya.

Penulis : fandi

Editor : irda

Publish : fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x