Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Turun Langsung Lakukan Evakuasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Cuaca yang cukup Ekstrim melanda provinsi gorontalo beberapa hari terakhir, sehingga mengakibatkan beberapa daerah Mengalami bencana alam, salah satunya pohon tumbang yang membuat kemacetan yang terjadi di desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo.

Menyikapi hal tersebut, Rabu, 04 Maret 2020, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung melakukan evakuasi dan membersihkan Pohon tumbang yang menghalangi jalan serta membuat kemacetan arus lalu lintas di Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo.

Berkat laporan masyarakat akan adanya pohon tumbang Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung bergegas ke tempat terjadinya pohon tumbang tersebut, untuk meminimalisir terjadinya kemacetan karena lokasi pohon tumbang tersebut menghalangi jalan yang cukup padat arus lalu lintasnya.

Tidak berselang lama, pohon tumbang tersebut berhasil di evakuasi dan dibersihkan dari bahu jalan sehingga arus lalu lintas yang sebelumnya terganggu bisa normal kembali.

Brigadir Ibrahim Yusuf yang memimpin tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Mengatakan bahwa, bencana alam tidak bisa dicegah namun kita dapat menaggulanginya, sehingga dapat meminimalisir dampak negatif dari bencana alam tersebut.

“Pohon tumbang diakibatkan oleh cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Gorontalo beberapa hari terakhir menjadi salah satu bencana alam ini terjadi, dan tidak bisa dipungkiri, bencana alam merupakan suatu bentuk sistem ekosistem yang berlaku, kita sebagai manusia hanya bisa menanggulangi sehingga tidak terjadi kerugian materiil atau korban,” ujarnya.

Penulis : PID Brimob

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x