Suasana Haru dan Bahagia Sertai Upacara Penutupan Diktukba Polri SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Setelah menjalani Pendidikan Pembentukan selama kurang lebih 7 Bulan di SPN Polda Gorontalo yang cukup melelahkan, menguras energi dan pikiran, Senin (2/3/2020) sebanyak 187 Bintara Baru Angkatan 44 secara resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Dr. Adnas, M.Si

Dihadiri oleh unsur Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Jajaran, unsur Pimpinan Daerah Kab/Kota dan seluruh keluarga Bintara Baru yang dilantik, upacara berjalan cukup khidmat dan lancar.

Yang menarik dari seluruh rangkaian Upacara adalah pada saat penyerahan Bintara Baru kepada pihak keluarga, pada bagian ini Bintara yang baru dilantik membentuk barisan bersaf di Lapangan Upacara kemudian pihak keluarga mencari sendiri tanpa ada pemberitahuan.

Dengan mengenakan baju PDU IV tanpa papan nama, pihak keluarga cukup kesulitan menemukan keberadaan posisi Bintara Baru, disamping karena banyaknya para keluarga yang hadir dan saling berdesakan, namun juga raut wajah yang hampir sama juga membingungkan para keluarga.

Disinilah suasana haru dan bahagia terlihat, orang tua yang menemukan putranya langsung memeluk penuh kebahagian, ada yang melakukan sujud syukur dihadapan orang, bersimpuh dikaki Ibunya dan tentunya berakhir dalam suasana bahagia dan gembira.

Dalam suasana gembira tentunya satu pesan Kapolda Gorontalo Brigken Pol. Dr. Adnas, M.Si yang harus diingat bahwa melaksanakan tugas sebenarnya sebagai abdi negara yang akan selalu menjadi pelindung, pangayom dan pelayan masyarakat merupakan tantangan yang cukup berat.

“Jadilah Bhayangkara yang mempunyai integritas dan loyalitas yang tinggi bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,” Tuturnya.

Penulis : Hartoyo

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x