KAPOLDA BERSAMA DANREM 133 TINJAU LOKASI BENCANA DI BOALEMO, KAPOLDA : INI WUJUD KEHADIRAN NEGARA UNTUK MASYARAKAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigjend Pol. Dr. Adnas, M.Si bersama Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel ( CZI ) Arnold AP Ritiauw, meninjau langsung lokasi bencana di Kabupaten Gorontalo, Senin (2/3).

Ada 2(dua) lokasi yang menjadi sasaran peninjauan yakni lokasi longsor di jalan umum KM 8 Dusun Dulinggahe Desa Huyula Kecamatan Mootilango dan lokasi banjir bandang di Desa Diloniyohu Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo.

Dalam kunjungannya bersama Danrem 133 NWB tersebut, Kapolda Adnas mengatakan bahwa kedatangannya adalah wujud kehadiran negara untuk masyarakat.

“Saya bersama Danrem, kemudian dari BNPB, pemerintah Kabupaten hingga desa, hadir ditempat ini, ini merupakan wujud kehadiran negara untuk masyarakat, apa yang dirasakan oleh masyarakat, kita harus hadir. Dan keberadaan kita unsur TNI,Polri,BNPB dan lainnya ini mewujudkan kesiapsiagaan kita dalam tanggap bencana serta kepedulian kita terhadap apa yang dialami oleh masyarakat,” ujar Adnas.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan himbauan kepada aparat kecamatan dan ayahanda (aparat desa) agar melakukan evakuasi kepada warga, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yakni datangnya banjir susulan.

“Saya menghimbau, kepada aparat pemerintah kecamatan dan unsur terkait agar bisa melakukan evakuasi kepada warga masyarakat, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat situasi dan kondisi cuaca yang masih mendung yang memungkinkan hujan lebat kembali turun,” imbau jenderal bintang satu tersebut.

Berdasarkan data dari BPBD kabupaten Gorontalo, jumlah korban terdampak banjir di Desa Diloniyohu sebanyak 411 KK atau 1396 jiwa, Desa Bongongoayu sebanyak 250 KK 830 jiwa dan Desa Tolite sebanyak 120 kk 300 jiwa.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, di lokasi dekat bencana banjir, juga sudah dibangun Posko Bencana alam yang bertempat di rumah Kepala Desa Diloniyohu Hery Teddy.

Hadir mendampingi Kapolda bersama Danrem 133 NWB, para Pejabat Utama Polda antara lain, Dir polairud Polda Gorontalo Kombes Pol. Supeno, S.IK, Dir Samapta Polda Gtlo Kombes Pol. Ahmad Surbana,SIK Dir Lantas Kombes pol. Winarto, SiK, Kabid Propam Akbp I Ketut Kusmayadi, S.IK, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, S.IK dan Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK MH.

Penulis : WTC

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x