Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polres Gorontalo Periode 1 Juli 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polres Gorontalo melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi periode 1 Juli 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Pesat Gatra Polres Gorontalo. Senin (03/7)

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Gorontalo Akbp Purwanto, SIK diikuti seluruh pejabat utama polres Gorontalo dan personil Polres Gorontalo beserta pengurus bhayangkari.

Adapun personil yang melaksanakan kenaikan pangkat tersebut adalah Brigadir ke Bripka sebanyak 1 anggota, Briptu ke Brigadir sebanyak 2 anggota, Bripda ke Briptu sebanyak 1 anggota.

Dalam amanatnya, Kapolres Gorontalo Akbp Purwanto, SIK mengatakan bahwa kenaikan pangkat untuk periode ini adalah merupakan kali pertama diberlakukannya Perkap nomor 3 tahun 2016 tanggal 24 Juni 2016. Kenaikan pangkat ini bukanlah merupakan suatu hak ataupun pemberian yang datangnya tiba-tiba, namun ini diberikan melalui proses seleksi yang panjang dengan beberapa kriteria penilaian sebagai persyaratan dan pertimbangan.

Dengan naiknya pangkat setingkat, secara otomatis tugas dan tanggung jawab bertambah, sehingga dituntut untuk selalu mempunyai motivasi dan pengembangan diri agar kemampuan yang anda miliki sesuai dengan pangkat yang disandang, ucap Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Gorontalo mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah mohon maaf lahir dan batin dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas peran serta personil dalam pelaksanaan operasi Ramadniya Otanaha-2017 sekaligus pengamanan Lebaran Ketupat, yang sudah berjalan aman dan tertib.

Akhir dari pelaksanaan Upacara Korps Raport tersebut Kapolres bersama dengan pejabat utama memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat kepada 4 personil Polres Gorontalo.

Penulis         : Yudi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x