Uji Kesemaptaan Jasmani, 197 Peserta Seleksi SIP Dinyatakan Lolos

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Senin (3/2/2020) bertempat di lapangan GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo Ditengah guyuran hujan dan dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat tidak menyurutkan antusiasme 211 peserta seleksi SIP Tahun Anggaran 2020 untuk mengikuti pelaksanaan uji Kesemaptaan jasmani.

Peserta yang seharusnya berjumlah 213 orang namun terdapat 2 orang yang sakit sehingga uji kesemaptaan jasmani diikuti oleh 211 peserta dengan rincian 202 orang Polki dan 9 orang Polwan.

“tes kali ini yang tidak bisa hadir 2 orang peserta yaitu 1 Polki dan 1 Polwan dikarenakan yang bersangkutan dalam kondisi sakit sehingga yg bisa hadir 211 peserta ” ujar Dir Samapata Polda Gorontalo selaku Ketua Tim.

Seluruh peserta seleksi SIP Tahun Anggaran 2020 dalam uji kesemaptaan jasmani ini melaksanakan semua tes yang terdiri dari Samapta A yaitu lari sejauh 2.400 meter dalam waktu 12 menit kemudian Samapta B yang didalamnya terdapat pull up, push up, sit up dan shuttle run.

Setelah uji kesemaptaan jasmani A dan B selesai, peserta kemudian mengikuti uji bela diri Polri yang dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo pada hari Selasa (4/2/2020).

Seluruh rangkaian uji kesemaptaan jasmani yang meliputi samapta A dan B serta Beladiri Polri, panitia pelaksana langsung menginput angka-angka yang telah dikumpulkan peserta dan dilanjutkan pengumuman hasil secara terbuka di hadapan seluruh peserta.

Dari hasil penghitungan yang merupakan hasil akhir dari uji kesemaptaan jasmani yang diikuti sebanyak 211 peserta mendapatkan hasil sebagai berikut yaitu sebanyak 197 peserta dinyatakan lolos atau memenuhi syarat yang terdiri dari 188 orang Polki dan 9 orang Polwan dan yg tidak memenuhi syarat karena nilai dibawah standart sebanyak 14 orang peserta yang seluruhnya Polki.

Sebagai Ketua Tim pelaksanaan uji kesemaptaan jasmani Kombes Pol. Ahmad Surbana, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah antusias mengikuti pelaksanaan tes serta seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, untuk peserta yang masih memenuhi syarat silahkan persiapkan diri untuk mengikuti tes berikutnya dan semoga bisa meraih hasil yang terbaik,” ucap Surbana.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x