Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Dit Binmas Polda Gorontalo Berikan Pembinaan Ke FKPM

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Binmas Polda Gorontalo dalam hal ini Subdit Polmas melaksanakan Giat Tatap Muka dengan masyarakat dalam rangka Sosialisasi Pembinaan Teknik Dit Binmas Polda Gorontalo kepada FKPM dan Pilar se kecamatan kota Selatan kota Gorontalo. Rabu (05/02)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor lurah Biau Kecamatan Kota selatan ini dihadiri oleh 1 Kasubit Polmas Akbp T C Napitupulu SE, Pamin Dit Binmas Ipda Kaspandi, Ayahanda Kel. Biau, Hi muchlis Bau S. Pd, Ketua LPM Kel. Biawu Karim Utina, Bhabinkamtibmas Kelurahan Biau Brigadir Shendy Angjaya, Tokoh masyrakat, Tokoh Agama, serta Ketua RT dan RW di Kecamatan Kota Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP T C Napitupulu yang memberikan materi tentang Polmas/FKPM kepada masyarakat yang dikandung maksud  untuk membangun kemitraan yang sejajar antara Polri dengan masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif  dilingkungannya serta untuk meminimalkam permasalahan yang terjadi dimasyarakat agar tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar maka perlu dilakukan pemberdayaan pembinaan Polmas/FKPM.

Lebih lanjut, AKBP T C Napitupulu mengajak masyarakat bermitra dengan Polisi dalam hal bersama-sama menjaga Kamtibmas dan sudah ada Bhabinkamtibmas yang bertugas bersama Kepala Desa/Kelurahan dan Babinsa dalam sinergitas 3 Pilar di tingkat Desa/kelurahan,” ungkapnya.

“Diharapkan masyarakat turut aktif dan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian,  jika ada permasalahan sekecil apapun segera melapor ke Bhabinkamtibmas, dan diusahakan permasalahan dapat diselesaikan di tingkat desa”, himbaunya kepada warga.

Sebelum mengakiri acara tersebut, Napitupulu berpesan kepada  masyarakat untuk meningkatkan kembali kegiatan Poskamling dan waspadai terhadap terorisme maupun aliran radikal dengan berlakukan sistem tamu wajib lapor 1X24 jam.

“Saya tekankan juga kepada para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Gorontalo kota untuk selalu aktif  ke kelurahan binaannya  guna monitor gejolak / masalah yang ada di masyarakat karena para Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri,” Tandasnya

 Penulis   : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x