Asah Keterampilan, Brimob Gorontalo Lakukan Latihan Kemampuan SAR Tali Temali

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kemampuan sejatinya didapatkan dari latihan yang tekun dan dirasa Secara terus menerus. Kemampuan juga suatu keterampilan yang dapat menunjang dalam suatu tugas. Seperti halnya Kemampuan Serch And Rescue atau SAR merupakan kemampuan dasar yang dimiliki oleh setiap personil Brimob, karena tugas brimob merupakan tugas operasional dilapangan.

Selain itu, kemampuan keterampilan dalam tali temali juga sangat penting karena di Medan tebing yang sulit dilalui, kemampuan tali temali ini sangatlah dibutuhkan.

Menyikapi hal tersebut, Brimob Gorontalo lakukan latihan tentang pengetahuan SAR keterampilan Tali temali. Hal ini dilakukan agar setiap personil Brimob Gorontalo dapat mengetahui dan lebih mendalami serta mahir dalam keterampilan ini, Selasa 04 Februari 2020.

Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka S.I.K, M.M menjelaskan, keterampilan Tali temali sangatlah membantu dalam menghadapi tantangan tersendiri tugas brimob yang kebanyakan dilapangan, karena kita ketahui bersama tugas pokok brimob yaitu tugas operasional lapangan.

“Latihan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan dan lebih memberi pendalaman serta pemahaman kepada anggota brimob agar siap dalam menghadapi tantangan tugas operasional kedepannya,” Terang Dansat Brimob.

Penulis    : Pid Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x