Tingkatkan Kemampuan, Brimob Gorontalo Ikuti pelatihan SAR di SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tiada hari tanpa latihan, begitulah kira-kira kata yang tepat sebagai bentuk keseharian dari setiap anggota Brimob.

Untuk itu, dalam meningkatkan kemampuan personil, Brimob Gorontalo mengikuti giat latihan SAR di SPN Polda Gorontalo, kegiatan tersebut dibuka oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. M. Samsul Huda, Senin 03 Februari 2020.

Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. M. Samsul Huda, dalam kegiatan ini menyampaikan, Pelatihan ini bertujuan untuk lebih memahirkan kemampuan SAR Brimob Gorontalo, sebagai penunjang untuk menghadapi tantangan tugas kedepannya.

“Provinsi Gorontalo sekarang sedang dihadapi oleh musim penghujan sehingganya latihan SAR ini sangat diperlukan untuk menghadapi kondisi cuaca tersebut, untuk bisa sigap Tanggap menghadapi hal hal yang tidak diinginkan,” Jelas Irwasda.

Iptu Ruslan A. Djafar selaku pemateri SAR menjelaskan, selain itu Kondisi musim penghujan seperti sekarang ini sangat rentan akan terjadi bencana alam sehingga Brimob Gorontalo sebagai pengemban tugas oprasonal harus sigap Tanggap akan peristiwa yang akan terjadi.

“Pelatihan Kemampuan SAR ini juga suatu bentuk pemeliharaan kemampuan, selain itu pelatihan ini juga dapat memberikan pendalaman dan pemahaman yang lebih kepada personil Brimob Gorontalo yang mengikuti pelatihan tersebut sehingga siap diterjunkan ke Medan tugas pada saat dibutuhkan,” Tutur Iptu Ruslan.

Penulis   : Pid Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x