Rikes Calon SIP Selesai, 213 Peserta Dinyatakan Memenuhi Syarat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Setelah melalui beberapa serangkaian tes kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan luar, kesehatan dalam dan pemeriksaan kejiwaan yang diikuti oleh 321 peserta calon Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Anggaran 2020, Sabtu (1/2/2020) bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, pihak panitia dalam hal ini Bid Dokes Polda Gorontalo telah mengumumkan hasil Rikes secara terbuka kepada seluruh peserta.

Dihadapan seluruh peserta, Kabid Dokes Polda Gorontalo dr. Dafianto Arif memaparkan langsung hasil pemeriksaan kesehatan di layar dengan rincian yaitu sebanyak 213 peserta dinyatakan lolos atau memenuhi syarat (MS) dan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 101 peserta ditambah 7 orang tidak mengikuti rikes.

“selamat bagi yang lolos dalam tes ini (rikes), kami sudah bekerja dengan obyektif, bagi yang belum memenuhi syarat jangan berkecil hati karena bisa jadi kesehatan rekan” saat ini sedang dalam kondisi dibawah sehingga belum bisa melewati tahap ini,” ucap dr. Dafianto

213 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan dengan rincian 203 Polki dan 10 Polwan, berikutnya akan melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani yang dijadwalkan pelaksanaannya besok hari senin (3/2) di Lapangan Merdeka Kota Gorontalo.

“kami panitia rikes mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan dan kerjasamannya sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, siapkan fisik untuk menghadapi tes berikutnya dan jaga terus kesehatan,” tutur Kabid Dokes dengan ramah.

Penulis    : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x