Polda Gorontalo Gelar Upacara Farewell Parade Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, bertempat di Lapangan Apel Polda Gorontalo berlangsung upacara Farewell parade dan penyerahan Pataka dari Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil.

Turut hadir dalam upacara ini yakni Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo dan juga para pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sebagaimana kita kita ketahui bersama berdasarkan perintah bapak kapolri saya ditugaskan untuk menjabat sebagai kapolda gorontalo melanjutkan estafet kepemimpinan dari bapak Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH yang selanjutnya menjabat sebagai analis kebijakan utama bidang bindiklat lemdikpol.

Selaku kepala kepolisian daerah gorontalo yang baru saya sebagai warga gorontalo yang baru dan sangat berharap dapat diterima oleh seluruh personil polri dan pns polda gorontalo dan jajaran, serta oleh seluruh lapisan masyarakat provinsi gorontalo.

Menyikapi perkembangan terkini, dimana kita ketahui bersama bahwa seluruh rangkaian pemilu serentak tahun 2019 telah berakhir dengan di tandai telah dilantiknya bapak Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. K.H.Ma’ruf Amin selaku wakil presiden dan wakil presiden republik indonesia.

Dalam perjalanannya presiden telah membentuk kabinet kerja indonesia maju dan salah satu putra terbaik polri yakni bapak Jendral Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D yang saat itu menjabat sebagai kapolri telah di pilih oleh presiden untuk menjabat sebagai menteri dalam negeri pada kabinet indonesia maju, dan selanjutnya presiden telah menunjuk dan melantik Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si sebagai Kapolri yang baru.

Kemudian dalam comanderwish-nya bapak kapolri telah menegaskan 7 program prioritas yang harus kita pedomani dan laksanakan yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan Gakkum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penetaan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

Untuk itu sebagai kapolda gorontalo yang baru, saya berharap dukungan penuh dari seluruh personil polda gorontalo dan jajaran dalam menjabarkan visi dan misi presiden republik indonesia serta 7 program prioritas kapolri yang di sesuaikan dengan tupoksinya masing-masing.

Selanjutnya berkaitan keberhasilan polda gorontalo selama di pimpin oleh Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. kita ketahui bersama bahwa selama bertugas beliau telah mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap perjalanan polda gorontalo.

Dimana pengabdian dan dedikasi yang telah beliau curahkan telah membawa nama polda gorontalo setingkat lebih tinggi dari polda-polda lain yang ada di lingkungan polri, baik di bidang perencanaan, pelaksanaan pengawasan dan pengendalian.

Seluruh tugas pokok polri dibidang harkamtibmas dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga sitkamtibmas di wilayah provinsi gorontalo senantiasa aman dan kondusif. Dan telah memperoleh prediket daerah teraman ke dua se-indonesia.

Selanjutnya di dalam perjalanan tugasnya, beliau juga telah berhasil melakukan berbagai inovasi dalam membangun kekuatan internal polri melalui berbagai pembangunan dan pembentukan satuan kerja dalam rangka pembangunan kekuatan sumber daya manusia maupun organisasi dan tatalaksana di pklda gorontalo dan jajaran.

Atas jasa-jasa beliau tersebut oleh dewan adat gorontalo beliau telah diberikan gelar adat sebagai putera indonesia terbaik di gorontalo yang berjasa dalam mengamankan negeri.

Ini semua merupakan yang luar biasa dari perjalanan bapak Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH selama menjabat sebagai kapolda gorontalo sehingga patut kita contoh dan teladani.

Untuk itu atas nama seluruh personil polda gorontalo dan jajaran, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH atas semua karya dan kerja keras serta dedikasi bapak dalam meningkatkan kualitas kinerja, perubahan pola pikir serta perilaku anggota polda gorontalo dan jajaran. Semoga apa yang bapak berikan selama ini senantiasa mendapatkan berkah dari allah s.w.t, tuhan yang maha esa

Selamat jalan dan selamat bertugas jenderal, teriring doa semoga jendral sekeluarga senantiasa mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru.

Penulis    : Syaiful

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x