10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pasca Pengamanan Pemilu 2019, Polda Gorontalo Gelar Apel Konsolidasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 telah selesai dilaksanakan, untuk itu kepolisian di seluruh Indonesia menggelar apel Konsolidasi pasca operasi kepolisian terpusat Mantap Brata, seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Polda Gorontalo dan jajaran yang sore ini (28/10) yang juga melaksanakan apel konsolidasi mantap Brata Otanaha 2019.

Pada apel Konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepolisian Daerah Gorontalo Komisaris Besar Polisi Drs. Jaya Subriyanto dan juga dihadiri oleh perwakilan Gubernur Gorontalo, unsur Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Ketua MUI, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, para ketua KPU Kabupaten/Kota, serta para Pimpinan OPD Kabupaten/Kota.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Gorontalo, beliau menyampaikan pada hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk mengikuti pelaksanaan Apel Konsolidasi Pasca Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 pengamanan Pemilu Tahun 2019.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari manajerial yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan penggelaran operasi mantap Brata 2018 pengamanan pemilu 2019 di wilayah Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

“Kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg san Pilpres dilaksanakan secara serentak, sehingga dalam kacamata Kamtibmas, pesta demokrasi ini tentunya dapat memunculkan berbagai potensi kerawanan,” tutur Wakapolda.

Selanjutnya, pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2018 pengamanan pemilu tahun 2019 ini, Polda Gorontalo menggelar 2/3 kekuatan atau 2.673 personil serta di backup 1.850 personil TNI.

Dalam perjalanannya, seluruh tahapan pemilu tahun 2019, mulai dari tahapan pendaftaran sampai pelantikan anggota DPR RI dan DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat kita lalui dengan baik.

“Sebagai catatan, bahwa situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Gorontalo selama penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat terjaga aman dan kondusif, dan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi pengamanan Pemilu Tahun 2019 serta kokohnya Sinergritas TNI-POLRI-BIN dan pemerintah daerah baik Provinsi maupun kabupaten/kota serta penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu bersama seluruh stakeholders di Provinsi Gorontalo,” ucap Wakapolda Gorontalo.

Mengakhiri sambutannya Kapolda Gorontalo, beliau mengucapkan terima kasih dan memberikan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Gorontalo beserta jajarannya, para Pimpinan Forkopimda beserta jajaran, Danrem 133 Nani Wartabone beserta segenap jajarannya, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu beserta jajarannya, serta seluruh stakeholders terkait yang terlibat dalam pelaksanaan Pengaman Pemilu Tahun 2019. Terlebih khusus kepada segenap personil TNI-POLRI yang terlibat dalam pengamanan operasi mantap Brata 2019 atas loyalitas selama pelaksanaan Pengaman Pemilu ini digelar.

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo melalui Wakapolda Gorontalo berharap keberhasilan ini dapat kita jaga dan lebih kita tingkatkan lagi pada pelaksanaan penggelaran pengamanan pemilu di masa yang akan datang dan semoga tugas yang telah kita laksanakan ini senantiasa di catat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT Tuhan yang maha Kuasa.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x