DIR BINMAS POLDA GORONTALO BUKA PELATIHAN IN HOUSE TRAINNING (IHT) DI POLRES GORONTALO KOTA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (10/09/2019) Kegiatan pelatihan In House Tranning (IHT) Pilot Project Pengembangan Polda Gorontalo sebagai Polda mandiri Polmas bertempat di Aula Wira Pratama Polres Gorontalo Kota resmi dibuka oleh Dirbinmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S. Pd di dampingi Ketua tim penilai dari Baharkam Polri Kombespol Gunawan Prijambodo, SIK, dan Mr Anzai Toshiya, selaku Coordinator of JICA Support Program for Reform of Indonesian National Polic dari Jepang.

Dirbinmas menyampaikan arahan dari Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs Rachmad Fudail, MH diantaranya Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat sentral dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas. Personil Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di Desa/Kelurahan merupakan ujung tombak Pelayanan Kepolisian. Diharapkan keberadaan anggota Bhabinkamtibmas ini dapat berperan dalam pencegahan gangguan Kamtibmas dan menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Harapannya pada Pelatihan IHT kali ini, menjadi materi pelatihan yang berkualitas yang berhubungan dengan kegiatan kunjungan atau DDS, Problem Solving dan Kendali tugas sekaligus mempertunjukkan hasil optimal. Pada pelatihan kali ini dilaksanakan di Polres Pilot Project program pengembangan Polmas yakni Polres Gorontalo Kota, diharapkan peserta pelatihan dari Polres lainnya dapat mempersiapkan diri untuk menyebarkan materi ini ke wilayah masing-masing. Dengan siklus seperti ini kedepannya dapat dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Gorontalo .

Kegiatan Pelatihan In House Trainning ini diselenggarakan selama 2 hari (10 s/d 11 September 2019) di Polres Gorontalo Kota yang menjadi Pilot Project Program Polmas tingkat Polda Gorontalo, pelatihan diikuti 30 peserta yang berasal dari 3 Polres yakni Polres Boalemo, Polres Gorontalo, dan Polres Bone Bolango. Para peserta terdiri dari Kasat Binmas, Kapolsek, Kanit Binmas, serta Bhabinkamtibmas akan dilatih oleh instruktur dari Polres Gorontalo Kota dan Ditbinmas Polda Gorontalo.

Penulis   : Pid Dit Binmas

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x