Kekeringan, Personil Dit Samapta Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Warga Tanjung Keramat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melihat situasi musim kemarau yang sekarang ini melanda Provinsi Gorontalo membuat warga di beberapa desa maupun kelurahan mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

Untuk itu, dalam rangka meminimalisir hal tersebut, Pihak Polda Gorontalo yang dalam ini Personil Direktorat Samapta Polda Gorontalo mengambil langkah antisipasi dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang berada di Tanjung Keramat Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo, Rabu (11/09) pagi.

Dir Samapta Polda Gorontalo melalui Brigadir Fandi Meamogu mengatakan bahwa, Kami melakukan kegiatan pendistribusian air bersih kepada warga dengan menggunakan alat taktis yang dimiliki oleh Mapolda Gorontalo seperti mobil meriam air (water canon).

“Hal ini bertujuan untuk membantu pasokan air bersih ke masyarakat karena adanya kemarau yang panjang yang mengakibatkan kekeringan di beberapa kelurahan,” Ujarnya.

Terlihat di lokasi pembagian air banyak masyarakat berbondong-bondong dengan membawa tempat penampungan air mereka.

Bapak Arfan Botutihe selaku lurah di tanjung keramat yang pada kesempatan tersebut berada di lokasi pembagian air, mengatakan, kegiatan pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh personil Polda Gorontalo ini sangat membantu warga masyarakat yang mengalami krisis air bersih, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada pihak Polda Gorontalo atas bantuan yang diberikan kepada warga yang berada di tanjung keramat.

“Air yang diberikan ini nantinya akan digunakan masyarakat untuk keperluan sehari-hari mereka seperti untuk bahan air minum, mandi, mencuci dan lain sebagainya,” Ujarnya.

Salah satu warga juga menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak kepolisian karena telah membantu warga tanjung keramat kecamatan hulonthalangi yang mengalami krisis air bersih, dan kami akan menggunakan air tersebut dengan bijak agar tidak cepat habis.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x