ATASI DAMPAK KEKERINGAN,POLDA GORONTALO TURUNKAN DUA AWC PASOK AIR BERSIH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Musim kemarau panjang tahun 2019 berdampak kekeringan dan krisis air bersih diberbagai wilayah. Hal tersebut dirasakan juga di beberapa wilayah di Propinsi Gorontalo. Kondisi ini direspon Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs.Rachmad Fudail MH dengan mengerahkan 2(dua) unit mobil Armored Water Canon (AWC).

“Tahun ini kita mengalami musim kemarau yang cukup panjang, akibatnya di beberapa wilayah di Propinsi Gorontalo mengalami kekeringan dan krisis air bersih, sehingga kita bersinergi dengan PDAM kabupaten dan Kota untuk bantu masyarakat dengan mendistribusikan air bersih,”ujar Rachmad.

“Sementara ini kita turunkan 2(dua) unit AWC milik Dit Sabhara Polda dengan sasaran lokasi distribusi di wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo,”imbuh Rachmad.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa pelaksanaan distribusi air bersih pada hari Rabu(11/9/2019) dilaksanakan di 3(tiga) desa wilayah Kabupaten dan Kota Gorontalo.

“Pagi ini, sesuai arahan bapak Kapolda 2( dua) unit AWC melakukan distribusi air bersih di 3 (tiga) desa yakni di wilayah Kota Gorontalo di desa Tanjung Keramat kecamatan Hulonthalangi Kota sedangkan di Wilayah Kabupaten Gorontalo sasarannya di desa Parungi Kecamatan Boliyohuto dan Desa Tinelo kecamatan Telaga Biru,”kata Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa kegiatan distribusi ini akan terus dilakukan dengan menggandeng dinas PDAM.

“Kita akan bersinergi dengan PDAM dan instansi terkait lainnya guna menanggulangi dampak kemarau panjang di wilayah Propinsi Gorontalo, ini misi kemanusiaan, air merupakan unsur utama dalam kehidupan kita, dengan kondisi saat ini, maka air bersih sangat dibutuhkan, oleh karenanya apa yang dilakukan bapak Kapolda merupakan bukti kepedulian dari pihak kepolisian dan juga pemerintah daerah terhadap warganya,”kata Wahyu.

Penulis   : WTC

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x