Naik Pangkat, Wakapolri Lantik Kapolda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Orang nomor dua di instansi Kepolsian Republik Indonesia yaitu Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Doni Sukmanto .SH bersama rombongan tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo pukul 06.00 Wita. Kamis (5/9)

Kedatangan Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Doni Sukmanto .SH mempunyai agenda untuk melantik kenaikan Pangkat Kapolda Gorontalo Rachmad Fudail dari Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi.

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: STR/526/VIII/KEP/2019 tanggal 27 Agustus 2019, dimana Kapolda Gorontalo mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bersama 10 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) lainnya di lingkungan Polri.

Pelantikan Kapolda Gorontalo ini dilaksanakan di Aula Titinepo polda gorontalo, 10.00 Wita dan di saksikan oleh seluruh personil polda gorontalo.

Wakapolri mengatakan kenaikan pangkat ini tak sekedar anugerah dari Allah SWT, namun juga karena prestasi yang bersangkutan.

Dengan kenaikan pangkat ini Kapolda Gorontalo diminta untuk mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, daripada kepentingan pribadi dan golongan,”ungkapnya

Karena apa yang terjadi hari ini, kenaikan pangkat hari ini, kita bisa berusaha tapi semua kembali kepada Allah SWT, takdir dan nasib dari Tuhan SWT. Hanya Tuhan yang bisa memberikan itu semua,” Imbuh Wakapolri

 

Penulis : Hardiyanti

Editor : Irda

Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x