KAPOLDA GORONTALO BUKA RAKERNIS BIDANG LOGISTIK TINGKAT POLDA GORONTALO T.A 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengevaluasi kinerja tugas fungsi dan peran logistik di jajaran Polda Gorontalo secara menyerluruh, Bito Logistik Polda Gorontalo menggelar Rakernis Bidang Logistik Tingkat Polda Gorontalo, guna menindaklanjuti hasul pakernis bidang logistik Polri tahun 2019 yang diikuti oleh Karo Logistik Polda Gorontalo di tingkat Mabes Polri beberapa waktu yang lalu, Rabu 21 Agustus 2019.

Pada kegiatan ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH didampingi Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, serta para peserta rakernis bidan logistik di Satker Polda Gorontalo dan Polres jajaran.

Kapolda Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi serta merumuskan upaya-upaya yang perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja biro logistik polda gorontalo dan jajaran.

“Selanjutnya, Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada karo logistik polda gorontalo beserta seluruh personel pengemban fungsi logistik yang telah menunjukan dedikasinya dalam menjalankan tugas untuk memberikan dukungan sarana maupun prasarana terhadap seluruh satuan kerja yang ada di polda gorontalo dan jajaran dalam mengsukseskan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan baik di bidang pembinaan maupun bidang operasional,” ujarnya.

Adapun Tema rakernis kali ini yakni
“OPTIMALISASI BIDANG LOGISTIK GUNA MEWUJUDKAN POLRI YANG PROMOTER”. Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan oleh seluruh personel pengemban sungsi logistik polda gorontalo dan jajaran untuk dapat di pemdomani dan dilaksanakan.

Pertama dalam rangka pendistribusian peralatan dan pembekalan umum dari hasil pengadaan agar selalu di koordinasikan dengan satker terkait, sehingga dapat di gunakan secara tepat dan efektif;

Kedua, untuk transparansi, keterbukaan dan akuntabilitas publik, utamakan pelaksanaan pengadaan secara elektronik (LPSE) yang telah tersedia di lingkungan polda gorontalo. Bila terjadi permasalahan dalam pelaksanaannya, maka unsur pelaksana pengadaan barang/jasa bauk di tingkat polda maupun tingkat kewilayahan/polres dapat berkoordinasi dengan biro logistik selaku pembina fungsi di tingkat polda;

Ketiga lakukan penataan, pengelolaan dan pemanfaatan aset – aset polri yang ada di polda gorontalo dan polres jajaran terlebih khusus terhadap aset yang belum optimal, seperti rumah dinas Polri tidak di tempati atau tidak sesuai dengan peruntukannya, kemudian masih adanya kesan pembiaran terhadap aset – aset tanah baik yang sudah bersertifikat serta aset – aset lainnya yang perlu kita kelola dengan sebaik – baiknya.

Keempat, kepada para kastker, agar kiranya memperhatikan berbagai peralatan Polri yang telah di terima, gunakan secara proporsional dan profesional dengan senantiasa memperhatikan segi pemeliharaan dan perawatannya agar peralatan tersebut selalu dalam kondisi siap pakai.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda memberikan apresiasi kepada karo logistik dan seluruh panitia yang telah memprakarsai acara ini dengan baik, saya berharap kepada para peserta rakernis logistik dan para pengembang fungsi logistik dimasing masing satuan kerja agar forum yang berharga ini dapat di manfaatkan seoptimal mungkin untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi secara terbuka sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x