Bhabinkamtibmas Meninjau Pembangunan Unit UP2K

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Gotong Royong merupakan tradisi yang dimiliki bangsa Indonesia, maka pemberdayaan ekonomi keluarga dapat meningkat dan terwujud apabila dilakukan secara bersama- sama dalam keluarga. Semua usaha ekonomi yang diusahakan baik secara kelompok maupun perorangan, dikelola dalam satu wadah yang disebut kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK ditingkat rumah tangga menjadi pilihan dan merupakan langkah awal yang sangat penting dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi. Terkait hal tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Dulalowo Timur Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota Bripka Rusmansyah Daipaha, SH Rabu (21/8/2019) pukul 09.25 Wita bersama Lurah Dulalowo Timur Iton Gani melakukan pengecekan pembangunan Unit UP2K (Usaha peningkatan pendapatan keluarga) yang ada di Kelurahan Dulalowo Timur.

“Saya bersama Pak Lurah melakukan pengecekan untuk melihat sejauh mana progres pembangunan Unit UP2K yang saat ini sedang dikerjakan” kata Rusmansyah.

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Kelurahan Dulalowo Timur akan di kembangkan dalam bentuk koperasi yang diberi nama Koperasi Konsumen Wanita Mawar Jaya Usaha, yang telah di sahkan langsung oleh Dinas PERINDAGKOP UMKM & PM dengan berbadan hukum No : 01310/BH/M.KUMK.2/V/2019 oleh Notaris Femy Nento, Mkn.

Dengan adanya Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tersebut harapan Pemerintah nantinya banyak warga yang bergabung dalam koperasi sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga Kelurahan Dulalowo Timur.

“Pemberdayaan ekonomi keluarga pada dasarnya agar seluruh anggota kelaurga terlibat dalam kegiatan produktif, sehingga bertambah pendapatan keluarga karena masing- masing anggota memberikan sumbangan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya” ucap Rusmansyah.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x