Bhabinkamtibmas Himbau Warga Terkait Aksi di Papua

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Gencarnya pemberitaan baik di media sosial maupun media online tentang adanya aksi massa di Provinsi Papua dan Papua Barat terkait insiden kecil yang terjadi di Kota Malang Jawa Timur membuat Bhabinkamtibmas Kelurahan Dembe I Polsek Kota Barat Aiptu Soemarto Abas langsung merespon dengan cepat yaitu mendatangi warga binaan agar tidak terprovokasi.

Aiptu Soemarto menyampaikan kepada warga yang di kunjunginya bahwa tidak semua pemberitaan baik dalam bentuk foto dan video yang beredar di media sosial dan media online itu benar, namun Soemarto mengatakan berita yang beredar lebih banyak untuk memprovokasi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuannya agar suasana tambah menjadi keruh.

“Kepada warga Kelurahan Dembe I saya harap tidak mudah percaya begitu saja dengan pemberitaan situasi saat ini, cermati dengan baik agar tidak terprovokasi”. Kata Soemarto.

Ia menambahkan bahwa saat ini Aparat dan Pemerintah sudah melakukan upaya-upaya persuasif untuk meredam gejolak yang terjadi di Provinsi Papua dan Papua Barat, sehingga dengan menjaga situasi di wilayah masing-masing tetap aman dan kondusif itu sudah cukup membantu Aparat dan Pemerintah.

“Kita jaga situasi kamtibmas agar kondusif itu hal terbaik yang harus kita lakukan saat ini” imbuh Soemarto.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x