Jadi Tuan Rumah, Kapolda Gorontalo Optimis Bisa Rebut 1 Tiket ke PON

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Pelaksanaan Babak Kualifikasi pekan Olahraga Nasional XX tahun 2020-Papua Cabor Bola Voli Indoor wilayah Sulawesi tinggal menghitung hari.

Ketua Harian Kombes Pol M. Pratama A. SH, SIK, M.H terus berupaya maksimal dalam menyambut event besar tersebut.

Terlihat dari kesiapan yang sudah mencapai 90% dalam menyambut pelaksanaan Babak Kualifikasi pekan Olahraga Nasional XX tahun 2020-Papua Cabor Bola Voli Indoor wilayah Sulawesi.

“Menjadi tuan rumah event olahraga bukan hanya harus siap melaksanakan saja, tapi juga dari berbagai hal penunjang sukses tidaknya event tersebut dilaksanakan, baik fasilitas seperti ketersediaan akomodasi dan transportasi juga bagian yang harus jadi perhatian sebuah daerah menjadi tuan rumah pelaksana event olahraga,” jelasnya.

Kombes Pol M. Pratama A. SH, SIK, MH selaku Ketua Harian menjelaskan sekiranya enam provinsi akan ikut berlaga di Pra-PON Gorontalo. Ada Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan tim tuan rumah Gorontalo, yang masing-masing memiliki 1 Tim Putra dan 1 Tim Putri.

Dimana pelaksanaan Babak Kualifikasi ini akan digelar dari tanggal 20 hingga 23 Agustus 2019.

Kapolda Gorontalo sendiri selaku Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Gorontalo mendukung penuh dan optimis sebagai tuan rumah, peluang Tim Bola Voli Gorontalo untuk merebut satu tiket ke PON Papua dinilai terbuka lebar.

“Kami sangat optimistis melihat persiapan yang ada lumayan lama, kerja keras lewat latihan, Soliditas tim juga harus lebih diperkuat. Kami yakin, bisa bertanding dan lolos ke PON,” kata Jendral.

Penulis : Pid Lantas
Editor : Irda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x