BHABINKAMTIBMAS : DAMPAK BURUK BAGI ANAK BERADA DILINGKUNGAN YANG BURUK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Masih kecil sudah mampu menimbulkan gangguan kamtibmas, bagaimana jika sudah besar nanti. Pengaduan yang disampaikan oleh Kepala sekolah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 104 Kota Gorontalo kepada Bripka Irfan Kamumu Bhabinkamtibmas Kelurahan Wongkaditi Timur Kota Gorontalo wilayah hukum Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo.

Di mana telah terjadi pengrusakan di SDN 104 Negeri Rabu, 14 Agustus 2019 yang di lakukan oleh 2 (DUA) anak yang masih berumur 9 (SEMBILAN) sampai 10 (SEPULUH) tahun. Mereka merusak Pot bungan dengan cara memecahkan benda milik sekolah tersebut. Kedua anak ini adalah putra-putra dari warga binaan Bripka Irfan Kamumu di Kelurahan Wongkaditi. Karena perduli dan memiliki rasa tanggung jawab moral yang tinggi terhadap kamtibmas di lingkungan masyarakat, apa lagi dalam hal ini berkaitan dengan permasalahan pengrusakan yang di lakukan oleh anak di bawah umur. Oleh karena itu Irfan dengan segera menanganinya.

Bripka Irfan Kamumu melakukan pembinaan terhadap kedua anak pelaku pengrusakan pot bunga dengan mengundang kedua orang tua yang bersangkutan. Di saksikan Kepala sekolah SDN Negeri 104 kota Gorontalo dan kedua orang tua mereka, Irfan melakukan pembinaan terhadap kedua pelaku dengan memberikan nasehat-nasehat sesuai kemampuan dari pemikirian mereka.

“adik-adik adalah harapan bangsa ini yang masih perlu belajar yang banyak dan harus mencontohi hal-hal yang baik. Oleh karena itu, adik-adik harus lebih memperhatikan dan mendegarkan nasehat orang tua atau orang lain, selagi itu berhubungan dengan hal-hal yang positif. Jangan melakukan perbuatan seperti merusak atau mengotori lingkungan,”jelas Irfan sambil membujuk kedua anak tersebut layaknya anak sendiri.

Sebelum bubar Bripka Irfan Kamumu menitipkan pesan kepada kedua orang tuanya, agar anak-anak ini lebih diperhatikan lagi aktivitas mereka sehari-hari, jangan biarkan mereka berlarut-larut berada di lingkungan yang kurang membina. Karena tindakan mereka ini hanyalah salah satu wujud ingin di perhatikan oleh orang banyak, terutama kita sebagai orang-orang terdekatnya. Oleh itu, sekali lagi saya mengingatkan, jangan biarkan mereka berada ditengah-tengah lingkungan yang tidak mendidik.”tambah Irfan.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x