JELANG HUT RI, BRIMOB GORONTALO BANTU WARGA PASANG BENDERA MERAH PUTIH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Antusias menyambut HUT RI ke-74 terjadi di seluruh wilayah Indonesia, hal ini tentunya juga terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo, Kamis, 15/08/2019 saat warga Desa Isimu Raya Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo beramai-ramai memasang Bendera merah putih di depan rumah.

Hal ini sontak membuat Personel Satbrimobda Gorontalo turun kelapangan dan membantu pekerjaan pemasangan Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing warga dusun batu putih.

Sebanyak 10 Personel Brimob Gorontalo yang turut membantu pekerjaan pemasangan Bendera tersebut yang dipimpin langsung oleh Kasi Yanma Satbrimobda Gorontalo AKP Yahya Thaib Yang juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya nilai sejarah bendera merah putih yang diperjuangkan oleh para pahlawan dari tangan penjajah hingga Indonesia bisa merdeka.

Dengan adanya bantuan dari Personel Brimob Gorontalo ini membuat masyarakat merasa terbantu dan bisa memahami bahwa pentingnya memasang Bendera Merah Putih dibulan Kemerdekaan ini untuk memberikan Penghormatan terhadap para pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu AKP Yahya Thaib menjelaskan bahwa menjelang HUT RI ke-74 ini harus di meriahkan salah satunya yaitu dengan memasang Bendera Merah Putih maupun Umbul-umbul di depan rumah masing-masing.

“Kami disini bersama masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing, untuk memeriahkan suasana dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-74 yang berlangsung dalam beberapa hari mendatang,” Tuturnya.

Sementara itu ditemui dalam kesempatan yang berbeda, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.ik menyampaikan kegiatan ini adalah wujud kepedulian dari Personel Satbrimobda Gorontalo, untuk menanamkan kecintaan terhadap nilai-nilai luhur para pejuang bangsa.

“Dengan adanya kegiatan gotong royong antara Masyarakat dan Brimob dalam pemasangan Bendera Merah Putih ini secara tegas menjadikan masyarakat merasa terbantu dan bisa memahami serta meningkatkan wawasan tentang kecintaan terhadap Tanah Air,” Tutup Dansat Brimob.

Penulis    : Pid Sat Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x